Longsor Tewaskan 1 Keluarga di Pesibar dan Jembatan Putus di Lambar

Akibat hujan deras Sabtu malam (12/11/2022), tiga warga tewas akibat tertimbun longsor di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar). Di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), ratusan warga Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukau terisolir akibat ambruknya Jembatan Way Warkuk Minggu (13/11/2022), pukul 04.00 WIB.



Banjir juga mengenangi permukiman, sawah, dan menyebabkan longsor di kedua kabupaten tersebut. Lambar berada di pegunungan sedangkan Kabupaten Pesisir Barat di bagian pesisirnya.

Di Lampung Barat, longsor menimpa Keluarga Ade Yorse, Dusun Waykrui, Pekon Tebakak, Kecamatan Karya Penggawa. Dari tiga korban, dua sudah ditemukan tewas, suami istri. Masyarakat masih mencari anak mereka

Lima dapur rumah warga hanyut terbawa arus Sungai Laay, Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Pungguawa, Minggu (13/11/2022), pukul 03.00 WIB.

Di Lambar, ratusan warga terisolir akibat jembatan Penghubung pekon Pagar Dewa dan Sukamulya, Sukau terputus di hantam arus sungai yang derar. Banjir juga menggenangi pemukiman Pekon Buay Nyerupa akibat meluapnya Way Uluhan.

Di Pekon (Desa) Kerang, Kecamatan Batu Brak, Way Semaka yang meluap menggenangi permukiman dan lahan pertanian warga. Masjid setempat telah tergenang air hingga setinggi lutut orang dewasa.

Luapan Way Semaka juga menggenangi puluhan hektare sawah dan kolam ikam warga Pekon Sukarame, Kecamatan Belalau. Menurut warga, banjir kali ini termasuk yang paling parah

Post a Comment

Previous Post Next Post