Jebol, Gorong-Gorong Tahun 70-an yang Melintang Jalur Dua Kedaton

Gorong-gorong drainase yang melintang jalur dua Kedaton, Jl. A. Pagar Alam, Kota Bandarlampung amblas membentuk lubang dengan diameter 1,6 X 1,3 meter pas di depan Toko Wuri dekat Jembatan Layang MBK, Jumat siang (8//2022).



Menurut warga sekitar, gorong-gorong drainase itu dibangun tahun '70-an yang ambles pada pukul 11.30 WIB. "Tak langsung selebar itu, pelan-pelan amblesnya," kata seorang polantas yang mengatur lalu lintas agar lancar.

Petugas juga sudah memasang police line di sekitar lubang. Kendaraan dari arah Tanjungkarang menuju Rajabasa sempat dialihkan lewat Jl. Sukarni Hamdani, samping Kampus S2 UIN Radin Inten II.

Namun, berangsur-angsur, arus lalu lintas kembali lancar. Rencana, malamnya, pihak kompeten untuk sementara akan memasang lembaran plat tebal sebelum perbaikan permanen.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Lampung, Rien Marlia melalui Kasi Preservasi BPJN Lampung Mardalena, mengatakan segera dilalukan perbaikikan.

"Segera akan diperbaiki," kata Kasatker SKPD-TP BPJN Lampung A. Barden Mogni, ST, MT l kepada Poskota Lampung. Jalan itu juga baru beberapa pekan ini dihotmik.



Post a Comment

Previous Post Next Post