Forkopimda Lampura Peringati Upacara Hari Pahlawan Nasional Ke-77 Tahun 2022

Lampung Utara  - Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-77 Tahun 2022. Yang di laksanakan di halaman Pemkab Lampung utara. Pada kamis 10 November 2022. Dihadiri oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Dan jajaran nya seluruh Kepala SKPD setempat. Camat.sekabupaten lampung utara.Lurah Sekabupaten lampung utara. Kabag.Kabid.dan staf pemkab lampura . Kemudian dilanjutkan Upacara Pebghormatan kepada jasa Pahlawan yang dilaksanakan di Maka. Pahlawan Kotabumi Lampung Utara.


Dalam upacara Tersebut Dipimpin Oleh Kapolres Lampura sebagai inspektur Upacara .Serta dilanjutkan Dengan Kegiatan Tabur Bunga. Di makam Pahlawan.

Momen Peringatan Hari Pahlawan 10 November Seperti yang disampaikan oleh Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo.SE.MM.didampingi Forkopimda Setempat.

Tepat pada 10 November 2022 ini, bangsa Indonesia memperingati sebagai Hari Pahlawan Bagi Siswa Sekolah apakah sudah paham Sejarah Hari Pahlawan?

Jika belum, maka sebagai generasi penerus bangsa harus paham. Terlebih makna dari Hari Pahlawan itu sendiri.

sebenarnya peringatan Hari Pahlawan 10November untuk mengingat pertempuranSurabaya yang terjadi pada 1945.

Setelah Proklamasi 17 Agustus 1945, situasi Indonesia belum stabil, saat itu Indonesia masih bergejolak terutama antara rakyat Indonesia" Terangnya" Lanjutnya.

Hari Pahlawan 10 November merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah negara Republik Indonesia. Karena pada 10 November 1945 terjadi pertempuran besar pascakemerdekaan, yang dikenal juga sebagai pertempuran Surabaya. Yang Wajib Diperingati setiap tanggal 10 November pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post