400 Guru GLPG PPPK Aksi Tuntut Pengangkatan ke Pemkab Lamsel

Sekitar 400-an aksi menuntut pengangkatan Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) Tahun 2021 ke Kantor Bupati Lampung Selatan, Kamis (17/11/2022).




Mereka yang kompak berseragam kemeja putih, bawahan hitam, dan pita merah diikatkan di kepala atau lengan kumpul di Lapangan Cipta Karya Kalianda lalu long march lewat Jl. Makmun Rasyid dan Tugu Adipura.



Ketua GLPG PPPK Kabupaten Lampung Selatan Hendriyansyah, S.Pd mengatakan mereka menuntut Pemkab Lampung Selamat mengangkat 797 GLPG PPPK Tahun 2022, tidak hanya 70 formasi.

Menurut Hendriyansyah, apa yang dituntut GLPG PPPK Kabupaten Lampung sesuai dengan Permen PAN-RB Nomor 29 Tahun 2022 bahwa guru lulus passing grade 2021 sebagai prioritas 1 atau tanpa tes pada rekrutmen PPPK JF Guru Tahun 2022.

Nur Aisah yang juga bendahara GLPG PPPK dalam orasinya juga mengatakan Pemkab Lampung Selatan jangan hanya mengangkat 70-an guru PPPK. Tapi, katanya, ada 797 GLPG PPPK Tahun 2022 yang wajib diakomodir.



Ratusan guru itu, membentangkan beberapa spanduk dari kertas karton dan banner bertuliskan tuntutan aksi mereka pada hari ini. Tampak juga, aparat gabungan dari TNI Polri serta Sat Pol PP mengamankan area pintu gerbang Kantor Bupati yang tertutup rapat.



Ada 10 perwakilan guru bertemu dengan Kepala Badan Kesbangpol. Mereka meminta Pemkab Lampung Selatan mengakomodir keputusan Permen PAN-RB Nomor 29 Tahun 2022 untuk mengakomodirnya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post