Seluruh Vaksinasi di Bandar Lampung Dihentikan karena Stok Vaksin Covid-19 Habis

BANDAR LAMPUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung mengatakan bahwa stok vaksin Covid-19 habis selama sepekan terakhir. "Sudah ada sepekan lebih stok vaksin Covid-19 kosong, tapi bukan hanya Bandarlampung saja, sejumlah daerah lainnya juga mengalami hal serupa," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Desti Mega Putri, di Bandar Lampung, Minggu (16/10/2022).



Kekosongan vaksin Covid-19 dikarenakan memang belum ada lagi distribusi vaksin dari pemerintah pusat ke daerah. Padahal pihaknya selalu melakukan pengajuan permintaan vaksin sebelum kehabisan.

"Kalau pengajuan selalu kami kirimkan dengan melihat kebutuhan. Biasanya sebelum vaksin habis kami selalu kirim pengajuan penambahan tapi memang distribusi dari pemerintah pusat belum ada," ujarnya.

Stok vaksin Covid-19 yang telah habis itu, aktivitas posko-posko vaksinasi yang ada di seluruh Puskesmas di kota ini tidak berjalan untuk sementara waktu. "Selama vaksin masih kosong tentu proses vaksinasi di Puskesmas juga berhenti sampai ada distribusi lagi," kata dia.

Dari Data yang diakses melalui laman Kemkes.go.id jumlah warga Bandar Lampung yang menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebanyak 890.289 atau 90,26%, dari target sasaran Provinsi Lampung 7.558.816. Kemudian untuk penerima vaksin dosis kedua sebanyak 762.863 jiwa atau 77,35% dan penerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga berjumlah 262.522 atau 26,62%

Melansir Suara.com (jaringan media Lampungpro.co) dari Antara, disebutkan capaian vaksinasi keempat bagi tenaga kesehatan (nakes) sudah 3.375 atau 35,07%. Target sasaran di Kota Bandar Lampung sebanyak 9.624 nakes. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel