Polres Way Kanan hentikan penyelidikan 4 oknum dan 4 mobil pickup yang tertangkap mengecor BBM bersubsidi di SPBU 24. 345. 23 .

Way Kanan - Akhirnya ada kabarnya atas ditangkap 4 oknum dan 4 mobil pickup yang mengecor BBM bersubsidi di SPBU 24. 345. 23 Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk oleh Dandim 0427.




Kabar terbaru pelaku 4 okmun dan 4 mobil pickup yang melakukan pengecoran BBM Bersubsidi ini akhirnya dibebaskan oleh Polres Way Kanan.

Pembebasan ini dilakukan oleh pihak Polres Way Kanan setelah melakukan gelar perkara pada hari senin tgl 10 Oktober 2022 bersama unsur Propam dan pengawasan lainnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Way Kanan melalui pesan WhatsApp kepada Media, ketika ditanyakan perkembangan kasus penangkapan 4 Oknum dan 4 Mobil Pickup oleh Damdin 0427 Way Kanan.Kamis (20/10)

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melanjutkan, Berdasarkan keterangan dan koordinasi dengan ahli BPH MIGAS dan Yurisprudensi perkara yg sama di daerah lain bahwa luntuk niaga bbm jenis pertalite yang diamankan tersebut tidak dapat dilanjutkan ketahap penyidikan.

" Sudah Polres infokan juga ke Pak Dandim selaku yang pengamanan pertama kali." Pungkasnya.

Selain itu dilepasnya mereke karena adanya surat keterangan dari 5 kepala Kampung Kecamatan Kasui terkait mengenai peruntukan BBM tersebut untuk masyarakat setempat

Kasus ini berawal dengan tidak sengaja Letkol. Inf. Charluly Rudi Jatmiko selaku Dandim 0427 Way Kanan menpergoki beberapa sopir mobil yang sedang asik mengecor BBM jenis Pertalite di SPBU 24. 345. 23 simpang 4 Way Kanan dengan menggunakan derigen yang disusun rapih di dalam bak mobil pickup, dini hari kamis (29/092022).

Selanjutnya Damdin dan anggota nya langsung memberhentikan kegiatan pengeecoran yang sedang berlangsung , dan bersama Anggota menganamkan 4 orang pelaku beserta barang bukti 4 mobil pick up dengan jumlah 225 jerijen diamankan ke Kodim.

Tidak dilanjutkan ketahap penyidikan sehingga 4 oknum dan 4 kendaraan ini sudah dikeluarkan dan dikembalikan kepada pemiliknya oleh Polres Way Kanan berbalik dengan keadaan saat ini SPBU 24. 345. 23 sudah tidak beroperasional lagi.

Tentunya tidak beroperasional lagi SPBU 24. 345. 23 diduga ada kesalahan dan terkaitan dengan di tangkapnya 4 oknum dan 4 mobil pickup oleh Damdin 0427 Way Kanan dan mendapatkan sangsi dari Pertamina. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel