Peringatan HUT TNI Ke-77, Serda Candrawasih Dapat Kehormatan Satyalencana Kesetiaan

Bandarlampung — Menerima penganugrahan 'Satyalencana Kesetiaan' merupakan suatu kehormatan bagi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).


Satyalancana Kesetiaan adalah sebuah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada prajurit TNI yang berjasa luar biasa dan telah mengabdi beberapa tahun berturut-turut. Tanda kehormatan ini dibentuk untuk memberikan penghargaan atas prajurit TNI yang telah menunjukkan keberaniannya dan telah bekerja dengan setia dan bersungguh-sungguh.

Seperti halnya Serda Candrawasih, Prajurit TNI yang bedinas di Kodim 0410/KBL ini mendapat penganugrahan Satyalencana Kesetiaan XVI Tahun dalam rangkaian upacara HUT TNI Ke-77 tahun 2022 di Saburai, Kota Bandar lampung, pada Rabu (5/10)

Dalam penyelenggaraan penganugrahan itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy menyerahkan Satyalancana kesetian kepada tiga orang prajurit dari tiga Matra (Angkatan Darat, Laut dan Udara). Serda Candrawasih menjadi salah satu perwakilan penerima Satyalancana kesetian.

Serda Candrawasih mengatakan penganugrahan 'Satyalencana Kesetiaan' merupakan suatu kehormatan baginya.

"Alhamdulillah, hari ini kami sangat bersyukur mendapatkan penganugrahan ini," katanya

Lanjut kata Candrawasih, penganugrahan ini menjadikan salah satu bukti kesetiaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pengabdian kepada negara dan bangsa akan terus kami lakukan sampai ajal memanggil. NKRI harga mati !!," tandasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post