Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia Buka Kick Off Kopi Lampung Begawi, Puncak Acara Digelar di Sarinah

BANDARLAMPUNG ——- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka Kick Off Kopi Lampung Begawi 2022 di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung, Selasa (4/10/2022).



Dengan mempersembahkan thema “Robusta Lampung Membangun Negeri”, acara Puncak Kopi Lampung Begawi 2022 akan diselenggarakan di Sarinah, Jakarta pada 8-9 Oktober 2022 mendatang.

Arinal mengatakan Kopi Lampung Begawi Tahun 2022, menjadi suatu bentuk upaya Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangkitkan kreativitas dan inovasi para pelaku usaha kopi.

“Kegiatan ini sekaligus memperluas pasar dalam negeri dan mendorong petani serta industri kecil menengah untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Untuk itu, mari pemerintah, petani, pengusaha bersinergi, Robusta Lampung membangun negeri,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan berdasarkan data Badan Pusat Statistik, total produksi kopi di Indonesia pada tahun 2021 sebesar 774.600 Ton.

Dimana Provinsi Lampung memberikan kontribusi sebesar 118.000 Ton yang merupakan penyumbang terbesar kedua di Indonesia.

“Pengembangan komoditas kopi di Provinsi Lampung menjadi tanggung jawab bersama,” katanya.

Arinal menuturkan konsumsi kopi dalam negeri diprediksi akan terus meningkat seiring dengan semakin luasnya segmen pasar kopi di Indonesia.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel