DPRD Lampung Belum Terima Keluhan Pengguna Jalan Bypass Soekarno-Hatta

Bandar Lampung  -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung mengaku hingga saat ini belum menerima laporan dari masyarakat terkait kerusakan jalan di Bypass, Soekarno-hatta, Bandar Lampung.

"Kami belum terima keluhan dari masyarakat terkait konstruksi jalan di Bypass, namun kami memang mengetahui ada pengerjaan di sejumlah titik kilometer Bypass, Bandar Lampung," kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Ismet Roni, Minggu, 16 Oktober 2022.

"Kami harus koordinasi dengan balai besar jalan nasional terkait pengerjaan perbaikan jalan ini, nanti akan kami telusuri mulai dari anggarannnya seperti apa, batasan yang di rigid beton mana saja," jelas dia.

Bahkan ia juga akan langsung lakukan koordinasi dengan Kepala BPJN Lampung untuk menanyakan hal tersebut. "Kami langsung tindak lanjut, dan akan menanyakan kenapa pengerjaan dilakukan tidak secara merata atau full rigid beton, apakah memang kebijakan atau seperti apa," katanya.

Sebab, lanjutnya, pihaknya harus lakukan koordinasi secara masif mengingat jalan Soekarno-hatta merupakan jalan nasional dimana merupakan kewenangan pemerintah pusat. "Kami juga harus koordinasi dengan masif, karena itu bisa saja kebijakan pusat," katanya.

Namun ia memastikan, jika ada masyarakat yang adukan aspirasi terkait konstruksi jalan di sejumlah tempat salah satunya Bypass, maka pihaknya akan langsung lakukan sounding dan reses ke lokasi aduan. "Prinsipnya kapan ada aduan atau laporan akan langsung kami tangani," kata dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel