Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Gelar Bimtek Komunikasi Publik Instansi Pemerintah

BANDARLAMPUNG---Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Lampung menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Komunikasi Publik Instansi Pemerintah, di Ruang Abung, Balai Keratun, Selasa (18/10/2023).



Bimtek tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia Aparatur Pengelola Komunikasi di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung.

Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta dari berbagai OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Alma Rostow Guna.

Alma Rostow menyampaikan bahwa komunikasi publik sangat penting untuk dipelajari di era keterbukaan informasi yang kita alamai saat ini.

"Dengan komunikasi publik yang baik, harapannya dapat menunjang pekerjaan kita di OPD masing-masing, terutama dalam hal penyampaian informasi program-program pembangunan di Provinsi Lampung," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Sari Primarelza dalam Laporannya, menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Bimbingan Teknis ini, diharapkan dapat meningkatkan dan memberikan pemahaman tentang dasar-dasar jurnalistik, kemampuan untuk bisa menulis dengan baik dan benar sesuai kode etik jurnalistik, serta memberikan peserta bimtek kemampuan membuat rilis di wilayah kerja masing-masing dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Adapun Bimtek yang digelar selama dua hari dari tanggal 18 hingga 19 Oktober 2022 tersebut, menghadirkan dua orang Narasumber, yakni Herman Batin Mangku, dan Oyos Saroso HN. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel