Diguyur Hujan Deras Hingga Pagi, Dua Kecamatan di Pesibar Terdampak Banjir

Pesisir Barat - Akibat di guyur hujan deras dua Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terendam banjir, Jumat (14/10/2022).



Hujan deras berlansung sejak pukul 02 : 00 WIB dua aliran sungai di Kecamatan Ngaras kembali meluap ke pemukiman penduduk.

Luapan sungai Way Ngaras dan Mulang Maya merendam enam Pekon yaitu Pekon Pardasuka, Kota Batu, Negeri Ratu Ngaras, Raja Basa, Mulang Maya, dan Bandar Jaya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesibar Mirza Sahri mengatakan banjir setinggi 50 centimeter meluap ke ratusan rumah warga pada pukul 07 : 00 WIB.

" Saat ini curah hujan memang cukup tinggi menghantam pesisir barat, beruntung tak ada korban jiwa akibat kejadian banjir di ngaras ini," jelas mirza.

Lanjut Mirza selain Ngaras banjir juga terjadi di kecamatan Ngambur sebanyak 25 rumah warga serta satu Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Pemangku Siring Balak Bawah, Pekon Suka Banjar akibat luapan sungai Muara Tembulih.

" Saat ini debit air di dua Kecamatan itu berangsur surut pada pukul 10 : 30 WIB, dari pantauan kami di lapangan belum ditemukan keruskan atau kerugian karna masih di data sedang kan untuk korban jiwa sejauh ini nihil" Pungkasnya. (Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel