Azwar Yacub Anggota DPRD Lampung Optimis Maju Pilwakot Bandar Lampung 2024

Bandar Lampung - Azwar Yacub, anggota DPRD Provinsi Lampung gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.




Azwar Yacub gelar acara Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Tanjungkarang, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, Sabtu (15/10/2022).

Dalam Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan itu, Azwar Yacub suarakan maju sebagai calon Walikota Bandar Lampung di Pilkada 2024.


Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan di tengah masyarakat pinggiran rel.

Azwar Yacub yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung dapil Bandar Lampung itu menyampaikan siap maju sebagai calon Walikota Bandar Lampung.

"Perlu saya sampaikan kepada semua masyarakat yang hadir dalam kesempatan ini bahwa kita telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan."

"Tujuannya adalah untuk menambah persatuan dan kekompakan bagi seluruh masyarakat yang ada di kelurahan Tanjungkarang ini," kata Azwar Yakub.

Lebih lanjut ia mengatakan pada Pemilu 2024 ia akan maju sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung.

Namun, kata dia apabila suara yang diperoleh pada Pileg 2024 sangat signifikan, maka ia optimis maju sebagai calon Walikota Bandar Lampung.

"Saya akan melihat hasil pileg yang akan datang kalau benar suara kita signifikan insyaallah saya akan maju sebagai calon Walikota Bandar Lampung, tapi kalau suara kita stabil saja saya juga bisa memaklumi," ujarnya.

Disinggung terkait kesiapannya untuk maju sebagai calon Walikota, Azwar Yacub mengatakan ia terus lakukan sosialisasi dan silaturahmi kepada seluruh masyarakat di Kota Bandar Lampung.

"Saya terus jalankan silaturahmi untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, apa yang bisa saya bantu sebisa mungkin akan saya bantu secara maksimal,"

"Supaya kesejahteraan dan kepentingan masyarakat bisa terlaksana," tegas Azwar.

Di tempat yang sama Sekretaris Depida Soksi Provinsi Lampung Benson Werta berharap agar Azwar Yacub direstui Partai Golkar untuk maju sebagai calon Walikota Bandar Lampung.

"Perlu diketahui bang Azwar Yacub ini merupakan salah satu kader Partai Golkar, dan dia melakukan sosialisasi ini harapannya bisa dilihat partai," kata Benson.

"Jadi kalau beliau ini mempuni ditambah dukungan masyarakat Bandar Lampung besar untuk bang Azwarnya, ini diserahkan kembali ke partai dan partailah yang akan mengusungnya nanti," imbuhnya.

Sementara keterwakilan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut saat dimintai tanggapan terkait harapan Azwar Yacub untu maju pada Pilwakot 2024, mereka menyampaikan kesiapan untuk mendukung.

"Tanggapan kami bagus dan semoga Pak Azwar bisa konsisten, warga disini insyaallah mendukung jika ia mencalonkan diri nanti," kata Rahmat warga Kebun Sawo Kelurahan Tanjungkarang.

"Harapan kami beliau bisa mebawa perubahan yang lebih baik kedepan," tambahnya.

Tak hanya Rahmat, seorang warga lain bernama Ami menyampaikan harapannya agar Azwar Yacub bisa menjadi Walikota Bandar Lampung ke depan.

"Kami berharap membawa perubahan kedepan, disini banyak yang harus diperbaiki seperti mushola, jalan dan air bersih," ujar Ami.

"Mudah-mudahan Pak Azwar bisa membantu kami meujudkan itu ke depan," harap Ami warga Kebun Sawo itu.


Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel