Terindikasi Geng Motor Hendak Tawuran, Ratusan Pelajar di Bandar Lampung Digelandang Polisi

BANDAR LAMPUNG - Ratusan pelajar di Bandar Lampung, ditangkap Tim Gabungan Polresta Bandar Lampung terdiri Satreskrim, Sabhara, dan Polsek Sukarame, Senin (12/9/2022) malam. Mereka terindikasi geng motor dan diduga hendak melakukan tawuran.


Mereka diamankan dalam satu tempat, disalah satu kafe di Sukarame, Bandar Lampung. Dari informasi dihimpun, mereka ini sedang merayakan hari ulang tahun (HUT) SMKN 5 Bandar Lampung.

Disasarnya tempat tersebut, karena didapati informasi akan terjadi tawuran usai perayaan hari jadi SMKN 5 Bandar Lampung. Dari mereka, didapati empat orang membawa senjata tajam berupa celurit dan pedang.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mengatakan, total ada 259 orang diamankan, semuanya rata-rata masih pelajar. Selain itu, diamankan juga 150 unit sepeda motor, satu pedang, dan tiga celurit.

"Aksi kumpul pelajar itu didapati informasi sudah sepekan lalu. Kami kemudian melakukan upaya pencegahan, karena didapati informasi mereka hendak tawuran," kata Kompol Warsito.

Sementara itu, Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Aria Putra mengatakan, razia dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan kenakalan remaja berupa tawuran. Para pelajar yang diamankan, saat ini masih dilakukan pendataan.

"Terkait senjata tajam, mereka nanti akan diperiksa lebih lanjut. Ada empat orang, kedapatan membawa celurit dan parang," jelas Kompol Dennis Aria Putra.

Dua hari sebelumnya, Polresta Bandar Lampung sudah mengamankan 46 pelajar diduga hendak tawuran di Bandar Lampung. Dari 46 itu, lima diantaranya ditetapkan tersangka, karena kedapatan membawa senjata tajam. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post