Roadshow Bus Antikorupsi KPK 2022 di Bandar Lampung Resmi Dibuka

Bandar Lampung - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi membuka “Roadshow Bus KPK: Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi”, di provinsi kedua di Kota Tapis Berseri Bandar Lampung, Lampung. Sebagai kota kelima, kegiatan ini mengangkat tema ‘Sederhana’ sebagai salah satu dari Sembilan nilai antikorupsi yang KPK tanamkan di Kota Bandar Lampung.


Ketua KPK yang diwakili Deputi Pendidikan dan Peran Masyarakat KPK Wawan Wardiana dalam sambutannya menyampaikan, Roadshow Bus Antikorupsi menjadi representasi kehadiran KPK secara langsung di tengah masyarakat, khususnya di Kota Bandar Lampung. Dan menjadi upaya KPK dalam memberikan sosialisasi dan pendidikan antikorupsi kepada masyarakat Indonesia secara luas.Foto; Rec.dok

“Sebab itu, upaya-upaya ini harus dilakukan bersama berkolaborasi dalam rangka memberantas tindak pidana korupsi. Hal ini sejalan dengan semangat Trisula Pemberantasan Korupsi KPK dimana pendidikan menjadi salah satu poin utama untuk memberantas korupsi di Indonesia,” ujar Wawan.

Wawan mengungkapkan, berdasarkan data KPK sampai bulan Desember 2021 tercatat 1.462 orang terlibat tindak pidana korupsi dari berbagai profesi dan latar belakang yang ditangani oleh KPK. Jika melihat dari sisi usia, para pelaku tindak pidana korupsi dari tahun ke tahun pada usia muda semakin banyak yang terlibat.

“Jika terus menerus dilakukan penangkapan, apakah memang itu yang diinginkan oleh masyarakat. Untuk itu, KPK mengubah strategi penindakan melalui trisula strategi pemberantasan korupsi yaitu melalui pendidikan,” ungkap Wawan.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel