Peringati HUT Yang Ke-2, DKLS Gelar Kegiatan Donor Darah Dan Tausiah

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2 Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) yang bertempat di Sekretariat DKLS, Rabu ( 14/09/2022).




Peringatan HUT DKLS tersebut diisi dengan dengan kegiatan donor darah oleh Palang Merah Indonesia Cabang Lampung Selatan serta Tausiah oleh Ust. Ahmad Sopyan selalu Pimpinan Pondok Nurul Huda Merak Belantung.

Turut hadir pada kegiatan Kepala Dinas PMD Erdiansyah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mulyadi Shaleh, Plt Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur serta para penggiat seni dari tingkat Kecamatan dan Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Harian DKLS Ponimin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum yang telah menyempatkan hadir untuk memeriahkan HUT DKLS.

Ponimin juga mengatakan dibawah naungan Dinas Pariwisata Lampung Selatan, DKLS juga ikut membantu dalam mengembangkan program Pemerintah dalam bidang kesenian dan kebudayaan.

Sementara, Ketua Umum DKLS Hj. Winarni Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan oleh segenap pengurus DKLS.

” Alhamdulillah peringatan HUT DKLS ini ada donor darah yang membawa efek baik dan manfaat bagi masyarakat,” ucap Winarni.

” Untuk para pengurus agar bisa lebih kompak dan lebih semangat untuk membantu membangun Lampung Selatan lewat bidang seni dan budaya,” imbuhnya.

Selain itu, Winarni juga mengatakan dengan adanya DKLS merupakan suatu upaya dalam memajukan kesenian dan budaya sehingga bisa dijadikan wadah para seniman untuk mengembangkan seni tradisional dan modern.

“Kita harus bergerak mencari dan menggali potensi dan bakat dari para penggiat seni yang ada di Lampung Selatan agar tidak diakui daerah lain,”ungkapnya.

Untuk menandain peringatan HUT DKLS yang ke 2 ini, turut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum DKLS Hj. Winarni Nanang Ermanto didampingi para pejabat yang hadir. (kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post