Pemkab Lampung Selatan Bersama Universitas Muhammadiyah Lampung Perpanjang PKS tentang Pengembangan SDM

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Universitas Muhammadiyah Lampung melakukan perpanjangan kerjasama dalam hal Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Melalui Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.



Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan antara Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) dan Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Lampung Ahmad Luviadi dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M.

Adapun, penandatanganan MoU dan PKS yang berlangsung di Ruang Sekdakab Lampung Selatan, Selasa (13/9/2022) pagi, turut disaksikan pula oleh sejumlah pejabat utama dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Lampung Ahmad Luviadi menjelaskan, kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM, melalui program-program yang terdapat dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

“Mudah-mudahan MoU yang kita laksanakan ada pemanfaatan buat Pemerintah Daerah Lampung Selatan dan juga buat kami. Harapan kedepannya, sebagaimana tugas dan tanggungjawab Universitas Muhammadiyah Lampung untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah,” katanya.

“Adapun, Tridharma itu terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepadaMasyarakat. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memajukan masyarakat di Lampung Selatan,” ungkapnya lebih lanjut.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M. menyambut baik dan sangat mendukung atas terjalinnya perpanjangan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah tersebut.

Dirinya berharap, jalinan kerjasama tersebut dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Terutama, dalam mencetak geberasi yang berkualitas dan berdaya saing. “Pada intinya kami memyambut baik, semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua,” ujar Thamrin. (ptm).

Post a Comment

Previous Post Next Post