Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay Gelar Kegiatan Serap Aspirasi di Lampung Tengah

 

Bandar Lampung - Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menggelar kegiatan serap aspirasi (Reses) yang dilaksanakan di 2 titik yaitu SMK N 2 dan SMK N 3 Terbanggi Besar, kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Jum'at, 9 September 2022.



Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Kepala OPD Provinsi Lampung yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja Dr. Agus Nompitu, PLT Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Paksi Moeda, Kabid Kawasan dan Permukiman Faroke ST., MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Hartati S. Pd., MM beserta Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMK N 2 dan SMK N 3 Terbanggi Besar.

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay SH., MH mengatakan kegiatan reses ini merupakan kewajiban seluruh anggota legislatif untuk turun ke masyarakat dalam rangka mendengarkan aspirasi serta menindaklanjuti keluhan dan harapan yang ada di masyarakat.

" Hari ini saya mengajak Dinas terkait untuk ikut serta mendengarkan apa yang menjadi harapan sekolah terhadap pemerintah daerah,

Kita perkuat sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan harapan tersebut " Ujar Mingrum

Ia juga meminta kepada Sekolah untuk memilah dan memilih skala prioritas yang ingin diajukan melalui Dinas terkait agar dapat segera dilaksanakan serta dampaknya langsung bisa dirasakan.

" Sedikit aspirasinya tetapi dampaknya besar, coba dilakukan pemilihan skala prioritasnya agar bisa efektif dan efisien dalam pelaksanaannya " Imbuhnya

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dr. Agus Nompitu menjelaskan Disnaker Provinsi Lampung telah meluncurkan aplikasi SI Gajah (Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Provinsi Lampung) sebagai alat bantu siswa-siswi SMK mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan bidang keilmuannya.

" Melalui aplikasi ini pencari dan pemberi kerja dipertemukan, kualifikasi pekerjaan dan magang diketahui, juga ada layanan konsultasi permasalahan ketenagakerjaan " Ungkapnya

"Masyarakat tidak perlu lagi mencari pekerjaan dengan cara door to door. Begitu juga untuk perusahaan, tak usah lagi mengeluarkan dana untuk memasang iklan lowongan kerja," Pungkasnya

Sementara, Kepala Sekolah SMK N 3 Nurhasanah S. Pd berharap dengan hadirnya sejumlah OPD dapat melihat secara langsung kondisi Sekolah SMK N 3.

" Kami sangat berharap setelah dari apa yang dilihat dapat segera ditindaklanjuti " Tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post