Ketua DPRD Lampung Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

BANDAR LAMPUNG – Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) bersama pelajar SMKN 3 Terbanggi Besar Lampung Tengah, Sabtu (3/9/2022).



Mingrum Gumay menyebutkan kegiatan sosialisasi ini difokuskan kepada pelajar dalam rangka membangun serta membentuk karakter yang berbudi pekerti, tata krama, etika dan sopan santun dalam proses belajar di sekolah.

“Pelajar menjadi bagian dari proses melahirkan generasi penerus bangsa yang berintelektual serta berakhlak, kalian dipersiapkan untuk menggantikan para pemimpin saat ini untuk mengambil alih dan meneruskan cita-cita bangsa Indonesia kedepan,” ujar Mingrum.

Ia juga mengimbau kepada pelajar untuk menggali potensi melalui ekstrakurikuler dan kegiatan – kegiatan positif untuk minimalisir tindakan yang mengarah kepada perbuatan melawan hukum.

“Sekolah kejuruan mempersiapkan pelajar untuk mampu bersaing di dunia kerja secara keterampilan, jangan salah menyalurkan ilmu yang didapatkan. Jika ada kejuruan otomotif maka gunakan ilmu tersebut untuk membuka bengkel jangan menjadi peserta balap liar,” ungkap Mingrum.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 3 Nurhasanah S.Pd mengungkapkan kehadiran Ketua DPRD Lampung menjadi semangat baru untuk tenaga pendidik maupun pelajar itu sendiri, yang mana selama ini ia mengaku hanya dapat melihat Ketua DPRD Lampung melalui sejumlah media massa.

“Satu kehormatan, kebanggaan dan terharu selama ini sekolah kami belum pernah dikunjungi oleh Forkopimda Provinsi Lampung. Hari ini rasanya kami diberikan kesempatan untuk menyampaikan seluruh keluh kesah yang ada di sekolah kami, besar harapannya untuk bisa diakomodir dan diberikan solusi yang konkrit,” pungkas Mingrum.

Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah dewan guru SMKN 3 Terbanggi Besar, juara 3 runner up Miss Remaja Lampung dan Miss Cilik Intelegensi Lampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel