Kapolsek Peteng : Tumbuhkan Rasa Sosial Dengan Saling Membantu Sesama

Kepolisian Sektor (Polsek) Pesisir Tengah (Peteng) Polres Lampung Barat kembali menyalurkan bantuan sembako bagi nelayan di wilayah hukumnya di Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (08/09/2022).


Kepolisian Sektor (Polsek) Pesisir Tengah (Peteng) Polres Lampung Barat kembali menyalurkan bantuan sembako bagi nelayan di wilayah hukumnya di Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (08/09/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan S.H, M.H, mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.Ik, M.H, dilaksanakan dengan menyisir pesisir pantai untuk mencari nelayan yang membutuhkan.

Sebelumnya Polsek Pesisir Tengah juga memberikan bantuan serupa bagi nelayan dan pekerja ojek dengan tujuan untuk membantu warga yang terdampak akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Sembako yang diberikan ini berupa beras dan berbagai kebutuhan dapur untuk memenuhi bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

Kapolsek Pesisir Tengah mengatakan sebagai institusi yang mempunyai moto Melindungi Mengayomi dan Melayani Masyarakat, kepolisian sendiri harus mempunyai rasa sosial yang tinggi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di berbagai sektor, serta untuk mewujudkan Polri yang Presisi kepolisian juga harus menjadi contoh yang baik bagi warga, salah satunya adalah menumbuhkan rasa sosial yang tinggi untuk saling membantu sesama.

Dengan adanya bantuan tersebut Zaini berharap masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-harinya, serta dirinya juga mengatakan kepada warga untuk terus bersyukur dan berjuang mencari nafkah dengan cara yang baik dan tidak melakukan kegiatan negatif yang dapat menimbulkan kejahatan, sehingga ketertiban dan keamanan ditengah masyarakat bisa terjaga dengan baik.


Salah satu nelayan penerima bantuan Soleh merasa sangat bersyukur mendapatkan bantuan itu, karena ekonomi nya saat ini sedang menurun akibat adanya kenaikan harga BBM yang mengharuskan penghasilannya dari melaut menurun karena membeli BBM dengan harga yang cukup tinggi, serta juga kenaikan harga bahan pokok yang cukup menyulitkannya, Rano berharap bantuan dari pihak kepolisian dapat terus berlanjut agar masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu. (Andrean)



Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel