Di KOta Agung, Bayi Dibuang Dibelakang Rumah, Bakal di Adopsi Penemunya

KOTA AGUNG - Sesosok bayi d temukan warga di belakang rumah di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus, Kamis (22/9/2022), sekitar pukul 05.00 WIB. Salah satu warga Sarmin (40) mendengar suara menangis datang melapor ke kepala Pekon bahwa dia menemukan sesosok bayi, kemudian cek ke lokasi ternyata benar adanya.


"Salah satu warga saya Sarmin datang melapor ke saya bahwa dia menemukan bayi, kemudian kami cek ke lokasi ternyata benar," kata Yovi Yanas, Kepala Pekon Sukabanjar saat ditemui di RSUD Batin Mangunang, Kota Agung.

Dia menambahkan, saat lokasi ternyata bayi tersebut masih dalam keadaan hidup di perkirakan baru saja dilahirkan. "Karena bayinya masih dalam keadaan hidup kami dibantu warga mengamankannya untuk dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," kata YOvi.

Sementara ini bayi tersebut dalam pengawasan pihak rumah sakit. Informasi yang didapat selanjutnya bayi tersebut akan d adopsi oleh warga yang menemukan. "Alhamdulillah bayi dalam keadaan sehat, kita bersama warga dan pihak kepolisian menunggu masa pemulihan dan kesehatan bayi. Tadi juga sudah minta izin dengan pihak polisi bayi tersebut akan diadopsi oleh warga yang menemukannya dan diizinkan sesuai prosedur yang berlaku," kata dia.

Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Dokter Meri mengatakan bayi itu ditangani dengan baik. "Bayi ini kalau dilihat dari sisi medis memang baru lahir jenis kalamin laki-laki, dengan berat badan 2500 gram dan panjang 48 cm. Semuanya memang baik untuk selanjutnya masih kita lakukan penanganan, karena ini bayi baru lahir kita juga khawatir, kalau langsung di bawa pulang," kata Meri. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post