Bawaslu Pesibar Buka Pendaftaran Panwascam Pemilu 2024.

Pesisir Barat - Dalam Rangka Pemilu Serentak tahun 2024, Baadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mulai membuka pendaftaran Calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).



Pendaftaran dimulai sejak Rabu 21/9 sampai tujuh hari kedepan tepatnya hingga selasa 27/9 mendatang.

Ketua Bawaslu Pesibar Irwansyah mengatakan pendaftaran calon anggota pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) telah di umumkan.

" Bagi calon pendaftar yang sudah mengambil berkas pendaftaran, baik yang datang langsung ke kantor atau yang mengambil berkas pendaftaran melalui website Bawaslu Pesibar agar segera mengembalikan berkas pendaftaran." Pinta ketua Bawaslu pesibar Irwansyah.

Sebab dikarnakan penerimaan berkas pendaftaran menurut jadwal hanya tujuh hari sehingga hal ini agar menjadi perhatian bagi pendaftar calon anggota Panwascam.

" Sejauh ini ada sekitar 77orang yang telah mengambil berkas pendaftaran baik langsung ke kantor maupun melalui website Bawaslu Pesibar, sedangkan untuk kuota pendaftaran pada setiap kecamatan minimal enam orang." Beber Irwansyah, Kamis (23/9/2022).

Dari jumlah pendaftar di setiap kecamatan selain harus memenuhi jumlah minimal kuota pendaftaran selain itu juga harus memenuhi kuota 30 persen Perempuan namun jika tidak ada yang memenuhi kuota tersebut maka pendaftaran akan diperpanjang.

Jika semua berkas pendaftaran sudah diterima maka selanjutnya akan dilakukan penelitian kelengkapan berkasnya pada 28 - 30 september 2022, sedangkan terkait tes tertulis calon anggota panwascam menurut rencana berlansung pada 14 - 16 Oktober 2022 mendatang.

" Dalam pelaksanaan tes tertulis akan dilakukan juga dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) nantinya peserta akan di ambil enam besar dari setiap kecamatan kemudia akan dilakukan tes wawancara pada 18 - 22 Oktober 2022 dari hasil tes wawancara akan di ambil tiga orang calon panwascam terpilih dari 11 kecamatan di Pesibar." Pungkasnya (Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post