TNI Palsu Ngamuk di Stasiun Kereta Api Lampura

Lampung Utara - Seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI AD mengaku di Stasiun Kereta Api Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), Senin (1/8/2022).


Pria berpakaian lengkap TNI tersebut bernama Suryanto, warga Desa Sinar Jaya, Kecamatan Tanjungraja. Pria tersebut mengaku baru tiba di Batalyon Inf Para Rider 328 dan ingin menumpang Kereta Api secara gratis menuju Palembang.

“Laki – laki berinisial bermana Suryanto yang mengamuk di stasiun itu bukanlah anggota TNI. Kami sudah pastikan itu,” kata Komandan Unit Kodim 0412 Lampung Utara, Letnan Dua Infanteri, Usman mewakili‎ Perwira Seksi Intelijen Kodim 0412, Kapten Infanteri Suroto, Senin (1/8/2022).

Menurutnya, kepastian ini didapat setelah mereka melihat ‎kartu identitas laki – laki itu. KTP yang bersangkutan memuat jenis pekerjaan Suryanto. Ia ternyata seorang buruh tani perkebunan yang berasal dari Desa Sinarjaya, Kecamatan Tanjungraja.

“Ngakunya dari Batalion Infanteri Para Rider 328, tapi itu tidak benar,” ucapnya.

Kejadian tidak mengenakan ini berawal dari kedatangan Suryanto ke stasiun tersebut. Yang bersangkutan hendak menumpang Kereta Api jurusan Palembang. Entah apa sebabnya, Suryanto malah mengamuk pada Satpam di depan loket. Aksi saling dorong diantara mereka tak dapat dihindarkan.

Akibatnya, Suryanto terjatuh dan pingsan, sehingga terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Umum H.M.Ryacudu.‎ Informasi ini ditindaklanjuti oleh mereka. Hasilnya, Suryanto memang bukanlah anggota TNI. Laki – laki itu juga diduga sempat mengonsumsi alkohol sebelum keributan terjadi.

“Kala itu ia juga diketahui masih dalam pengaruh alkohol,” ujar dia.

‎Terkait persoalan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polisi Militer atau POM dan pihak kepolisian. Tujuannya agar persoalan ini dapat ditindaklanjuti secara hukum. Dengan demikian, tidak akan ada lagi oknum – oknum yang mengaku – ngaku sebagai TNI.

“‎Proses hukum akan dilakukan pada yang bersangkutan karena sudah kami sampaikan ke pihak kepolisian,” jelasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post