PSHT Angkat Arinal Djunaidi Sebagai Warga Kehormatan

Bandarlampung - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau sering disebut SH Terate merupakan Organisasi Pencak Silat tertua di Indonesia saat ini yang didirikan pada tahun 1922, di Kota Madiun.



Di Provinsi Lampung SH Terate berkembang sejak tahun 1981, dan saat ini memiliki jumlah anggota hampir 150 ribu orang di seluruh wilayah Provinsi Lampung.

Dalam perkembangannya kepengurus PSHT Provinsi Lampung mengangkat gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sebagai warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate yang dikemas dalam acara pertemuan di SCC Universitas Saburai dengan agenda tunggal pelantikan dan pengangkatan Warga Kehormatan yakni Ir. H. Arinal Junaidi oleh Ketua Umum Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate.

Dalam acara ini dihadiri ketua PSHT Lampung, Brigjen. TNI Yuswandi, S.Sos, Sekum PSHT Eko Budi Sulistio, S.Sos, M.AP dan unsur kepengurusan di provinsi Lampung, ketua dewan Pembina PSHT Dr. Bustami Zainudin, M.Pd, dan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.


Dalam sambutannya, LaNyalla mengatakan bahwa PSHT adalah sebuah organisasi yang punya karakter dalam mendidik generasi muda Indonesia.

“Saya ucapkan selamat merayakan 100 Tahun Persaudaraan Setia Hati Terate kepada seluruh pengurus dan warga SH Terate di Provinsi Lampung. Saya juga secara khusus mengucapkan selamat kepada para Pelatih SH Terate dimanapun berada, terima kasih atas dedikasinya selama ini, yang tanpa mengenal lelah dan tanpa pamrih melatih adikadik siswa SH Terate, sehingga menjadi Warga Persaudaraan Setia Hati Terate yang berbudi pekerti luhur.” Katanya.

Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate saat ini telah berusia 100 tahun, sejak didirikan oleh Ki Hadjar Hardjo Utomo pada tahun 1922 di Kota Madiun. Menapaki jalan selama 1 Abad tentu tidak mudah.

Apalagi untuk tetap bertahan sebagai organisasi yang besar. Namun SH Terate mampu membuktikan kekuatannya. Untuk itu kita beri aplaus untuk semua pengurus, pelatih dan warga SH Terate.

“Selanjutnya, saya mengucapkan Selamat kepada Bapak Gubernur Arinal Junaidi, yang malam ini dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate. Dengan menjadi bagian dari organisasi SH Terate, maka Pak Gubernur mulai malam ini adalah Saudara kita semua.” Tambah LaNyalla.

Kalau masih ragu-ragu, kata LaNyalla, silahkan buka sendiri di situs kemenkumham RI, maka saudara akan tahu siapa pemilik nama dan badan hukum Persaudaraan Setia Hati Terate, yakni Kangmas Drs. R. Murjoko HW, bukan yang lain. PSHT ini organisasi massa yang cukup besar, dengan jumlah anggota di seluruh dunia lebih dari 10 juta orang.



Tentu ini potensi yang luar biasa, jika dikelola dengan baik. Karena itu pengurus-pengurus PSHT mulai tingkat rayon, ranting, cabang, provinsi hingga pusat harus memiliki pandangan yang visioner tentang arah pengelolaan organisasi di masa mendatang.

Post a Comment

Previous Post Next Post