PETENSIAL.ID Gelar Program Pengabdian Pendidikan di SDN 36 Krui

Pesisir Barat, UNDERCOVER - POTENSIAL.ID bekerjasama dengan Majelis Telkom Taqwa (MTT), Baitul Mall Telkom Akses, dan Telkom Akses melaksanakan program pengabdian pendidikan yang ketiga pada 24-26 Agustus 2022 di SDN 36 KRUI di Dusun Belok 07 Pekon Mulang Maya Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.




“Kegiatan potensial mengabdi kali ini dipusatkan di SDN 36 Krui. Lokasi tersebut ditempuh sekitar 4 jam dari pusat kota. Akses jalan setapak (tanah liat), bangunan sekolah yang sudah tidak layak, serta fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar yang tidak ada. Atas dasar itu yang menggerakkan kami untuk melakukan pengabdian sekaligus menyalurkan bantuan ke sekolah ini” ujar Riri Wulandari, Ketua Pelaksana potensial.id mengabdi 3.

Program berupa: Bantuan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran dan kegiatan motivasi belajar bersama siswa, orang tua, dan dewan guru.

Bantuan yang diberikan berupa meja, kursi, panel, triplek, WC, alat tulis dan sepatu. Dengan nominal bantuan Rp. 33.000.000,-.

Selain bantuan, potensial mengabdi juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti kelas motivasi, bimbingan belajar, cap tangan impian, edu games, dan pentas seni yang harapannya dapat meningkatkan semangat belajar murid SDN 36 krui.

“Dengan adanya bantuan yang kami berikan ini harapannya dapat menciptakan kondisi belajar mengajar yang lebih nyaman untuk sekolah SDN 36 Krui” tambah Riri.

Rangkaian kegiatan potensial.id pengabdian berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat.

Kepala SD N 36 Krui, Sastra Jaya S.Pd berharap potensial.id dapat terus melakukan pengabdian ke sekolah-sekolah lainnya dalam rangka menjalankan amanat UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Semoga kegiatan potensial mengabdi ini dapat terus berlanjut bisa memberikan kebermanfaatan yang lebih luas lagi terutama pada sekolah sekolah yang masih membutuhkan” tambahnya. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post