Ketua DPRD Provinsi Lampung Gelar IPWK di SMAN 1 Seputih Agung

LAMTENG – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay SH MH menggelar ideologi dan wawasan kebangsaan (IPWK) di SMAN 1 Seputih Agung Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (5/8).



Pada kesempatan itu, Mingrum menjelaskan bahwa penerapan nilai-nilai Pancasila dapat dilakukan secara sederhana di sekolah, yakni menjaga kerukunan dan semangat bergotong-royong untuk membangun, menjaga, serta mengharumkan nama baik sekolah.

“Dalam rangka berkontribusi di era saat ini, banyak hal yang bisa dilakukan, kalau masih berstatus pelajar, selain akademik bisa menggunakan jalur non akademik, sekolah telah memberikan fasilitas melalui ekstrakurikuler sebagai sarana pengembangan potensi bagi pelajar,” terangnya.

Mingrum juga mengajak para pelajar dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-77 untuk terus mengingat, memahami dan merawat sejarah bangsa.


“Kemerdekaan Indonesia bukan hadiah dari Jepang sebagaimana yang dijanjikan. Kemerdekaan Indonesia dicapai melalui perjuangan berat bangsa Indonesia dengan penuh pengorbanan, baik jwa dan raga para pejuang bangsa,” ungkap Mingrum.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Seputih Agung, Astri Mela Agustin S.Pd MPd, mengucapkan terimakasih atas kesempatan dapat bertatap muka langsung dengan orang nomor 1 sebagai wakil rakyat di Provinsi Lampung.

“Satu kehormatan bagi kami, bapak bisa mengunjungi kami yang berada di pelosok sini. Kami juga tidak menyangka akan ada kehadiran bapak di tengah – tengah kami, kita bisa membayangkan kita mau menemui anggota dewan saja susah, dan ini satu kehormatan bapak bisa hadir di tengah-tengah kita,” ujar Astri.

Dia juga menyebutkan materi IPWK sangat penting untuk anak anak muda yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa ini.

“Mudah – mudahan anak didik kita dapat mengerti dan memahami dasar negara Indonesia, kita punya ideologi Pancasila yang berbeda dengan dasar negara lainnya, disini kia bisa memahami karakter bangsa Indonesia itu seperti apa,” jelasnya lagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Kesiswaan Sapto Wardoyo S.Pd, Humas SMAN 1 Asnawati S.Pd, jajaran dewan guru beserta sejumlah pimpinan organisasi intra sekolah. (Katharina)
Bagaimana Menurut Anda

Post a Comment

Previous Post Next Post