Keluarga Granat Lampung Kumpul di Griya Kebun 38 Metro, Ada Apa?

METRO—Keluarga Besar dan Pengurus DPD dan DPC Gerakan Nasional AntiNarkoTika (Granat) seuluruh Lampung kumpul di Griya Kebun 38 Desa Banjarrejo Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, Rabu malam Kamis (3/8/2022) mulai pukul 19.30 WIB sampai keesokannya (Kamis, 4 Agustus 2022 pukul 01.00 WIB) menimbulkan banyak pertanyaan.



Acara yang langsung dipandu oleh Sekretaris Granat Provinsi Lampung, Agus BN itu luar biasa, karena dihadiri sekitar 75 Pengurus Granat se Provinsi Lampung. Salah satu khas pejuang dan penyelamat generasi bangsa dari ancaman bahaya narkoba Granat adalah keakraban saat bertemu.

Hadir di Griya Kebun 38 itu, juga luar biasa. Yang pasti Ketua Umum DPP Granat Dr H KRH Henry Yosodiningrat SH MH. So pasti, karena beliau awner Griya Kebun 38. Ada tamu istimewa yaitu dr H Wahdi Sirajuddin SpOG (k) yang tidak lain Walikota Metro.

Usut punya usut, ternyata berkumpulnya keluarga besar dan pengurus DPD dan DPC Granat se Lampung itu ternyata tradisi di Ormas Granat, dalam jangka waktu tertentu mengadakan acara silaturrahmi untuk bincang-bincang.

Saat Ketum DPP Granat, Dr H KRH Henry Yosodiningrat SH MH yang sangat akrab dipanggil ‘abang’ Henry itu, terungkaplah awalnya pengen ngobrol hanya beberapa pengurus Granat. Tapi, menurut bang Henry sesuai laporan Ketua DPD Granat Lampung, H Toni Eka Candra acara itu bocor?

Makin timbul pertanyaan, “Apa yang bocor?”. Ternyata silaturrahmi bincang-bincang terbatas diketahui oleh seluruh pengurus DPD dan DPC, tak pelak malam ini hadir semua, kata bang Henry dengan senyum khasnya yang sangat menawan.

Bang Henry sebagai pendiri Granat menjelaskan secara singkat, kalau sampai saat ini NGO (Ormas) Granat adalah satu-satunya organisasi yang insten, komit serta tegas yang terregister pada PBB dan diakui oleh dunia Internasional.

“Yah, kalau bicara perjalanan Granat luar biasa, mulai dari diteror dan banyak lagi yang dihadapi, ternyata kader-kader Granat tetap solid. Berjuang tanpa kenal lelah,” jelasnya.

Kemudian, kata Bang Henry semuanya gila dengan komitmen Granat pada diri para pengurus, kader dan relawan Granat untuk membantu pemerintah.

“Maka, peliharalah kegilaan itu,” kata Henry berseloroh untuk menyebut pengurus Granat di seluruh Indonesia yang sangat enjoy tetapi konsisten dengan komitmen pemberantaran penyalahgunaan narkoba.

Hebatnya lagi, tambah dia pengurus dan relawan Granat itu latar belakang profesi dan status sosialnya sangat beragam. “Tapi, ketika ketemu tidak ada lagi pembicaraan soal politik, perbedaan profesi dan sebagainya, hanya ada satu Narkoba, No!”, Granat, Yes!, Indonesia, Bangkit!” tegas bang Henry.

Sementara itu, Ketua DPD Granat Provinsi Lampung, H Toni Eka Candra menggambarkan secara fakta kondisi Granat di Lampung saat ini. Sudah semua kabupaten/kota memiliki kepengurusan permanen, kalau ada dua kabupaten yang belum permanen, itu soal waktu pelantikannya saja.

Ternyata, Ketum DPD Granat Lampung sekarang ini, sangat, maklum beliau sudah berstatus di atas status konselor. Saat ini, kata Toni para penyuluh BNN Provinsi Lampung kebanyakan dari Granat, dan itu sampai ke kabupaten/kota. Cerita H Toni Eka Candra mendapat apresiasi tinggi dari Ketum DPP Granat maupun walikota Metro.

“Malam ini, Pak Ketum DPP kangen sama kita,” ujar Toni.

Kemudian, baik Ketum DPP Granat dan Ketua DPD Granat Lampung memberi sinyal kepada walikota Metro, Wahdi untuk memimpin Granat Kota Metro ke depan mendapat sambutan positif.

Ketika menyampaikan ucapan terima kasih atas diundang dan dimasukkan ke dalam keluarga besar Granat, Wahdi mengungkapkan keterharuannya dalam bersama-sama dengan pejuang dan penyelamat generasi bangsa.

“Kita butuh membangun SDM yang tangguh,” ujar Wahdi seraya mengatakan kedatangannya bukan atas nama pemerintah Kota Metro.

“Saya udah kenal lama dengan Bang Toni, ya sama-sama waktu test kesehatan,”ujar Wahdi sambil ketawa, Toni Eka Candra akhirnya tertawa juga.

Kalau Udo (Abang) Henry gak usah diomongin, dia kakak saya tambah Wahdi dalam sambutan singkatnya.

Hadir pada acara silaturrahmi dan ramah tamah itu kemarin malam, nampak tokoh-tokoh Granat Lampung selain Ketua DPD, ada Rahmat Adji (konselor), H Ruspian Effendi (konselor), Agus Bakti Nugro (sekretaris), Naim Emel Prahana (salah satu pendiri Granat dan BNK Kota Metro), Andi Robby (Granat dan Ketua FKPPI Metro) berserta Angelia Hernani (Granat). Kemudian ada Sesdiyanto (Lamteng), Gindha Ansori (Granat WK), Sumanto ( Granat Balam), Rusman Effendi(Granat Lamsel) dan lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post