Hasil Seleksi Bawaslu Lampung Tanpa Perempuan, DPRD Lampung Bakal Panggil Timsel

BANDAR LAMPUNG - Komisi I DPRD Lampung, bakal memanggil Tim Seleksi (Timsel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung dalam waktu dekat. Hal itu imbas tidak adanya keterwakilan perempuan, terkait seleksi calon anggota Bawaslu Lampung 2022-2027.




Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Lampung, I Made Suar Jaya mengatakan, tidak adanya keterwakilan perempuan di dalamnya, menjadikan perhatian khusus bagi Komisi I DPRD Provinsi Lampung. Atas dasar itu, pihaknya akan memanggil Timsel Bawaslu Lampung, atas pertimbangan banyaknya masukan dari masyarakat.

“Kami melihat banyak masukan dari masyarakat, termasuk di media juga sudah banyak yang berkomentar tentang itu. Tidak adanya keterwakilan perempuan di dalam seleksi Bawaslu Lampung ini, menyebabkan banyaknya laporan yang masuk ke kami," kata I Made Suar Jaya, Selasa (9/8/2022).

Ada pun pemanggilan tersebut, dilakukan untuk menanyakan proses seleksi seperti apa, sehingga tidak adanya keterlibatan perempuan di dalamnya. "Kami juga bakal menanyakan keterangan dan mekanisme perekrutan dari mereka seperti apa,” ujar I Made. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post