Walikota Eva Harap Setiap Pasar di Bandar Lampung Dapat 2 Tangki MinyaKita

Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana berharap setiap pasar tradisional di kota Bandar Lampung, mendapatkan distribusi minyak curah (MinyaKita) sebanyak 2 tangki.


"Kita dari pemerintah semaksimal mungkin kita koordinasi dengan pihak terkait seperti Bulog untuk pengadaan minyak curah di pasar-pasar tradisional. Setiap pasar harus punya dua tangki minyak (MinyakKita)," ujar Walikota Eva, saat memberikan keterangan, Selasa (12/7/2022).


Terlebih lanjutnya, hal ini merupakan janji dari Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, yang akan mendistribusikan MinyaKita di Lampung, termasuk masyarakat kota Bandar Lampung.

"Ini merupakan penyegaran bagi kita. Mudah-mudahan ini berjalan dengan baik. Kita juga akan sosialisasikan apa yang diperintahkan pak mentri perdagangan. Semoga kesiapan minyak curah yang ada di Bandar Lampung sesuai dengan harapan dan berjalan dengan baik," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan kota Bandar Lampung, Wilson Faisol menyampaikan, dalam rapat bersmaa Kemendag di Mahan Agung membahas banyak hal, namun salah satu fokusnya pada minyak curah.

"Harapan kita dalam satu pasar ada dua truk tangki minyak curah. Tadi kita juga sudah koordinasi dengan teman-teman Bulog, dimana ini harus melalui pengecer yang sudah terdaftar," kata Wilson.

Menurutnya, Pembelian minyak curah melalui aplikasi saat ini juga sudah berjalan, pihaknya mensosialisasikan dan memantau untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan.



"Kita tugasnya hanya monitoring, pengawasan dan menjalankan perintah dari pusat, termasuk melalui aplikasi pedulilindungi pembeliannya," tutupnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post