Walikota Bandar Lampung Sumbang Rp. 20 Juta per KK untuk Korban Kebakaran

Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana yang kembali datang ke lokasi kebakaran pada Kamis, 7 Juli 2022 sekira pukul 08.30 Wib,memberikan santunan kepada korban kebakaran..



Walikota wanita pertama Kota Tapis Berseri itu Saat diwawancarai, Eva Dwiana mengatakan bahwa pihaknya cepat tanggap dengan menyediakan dokter dan dapur umum sementara.

"Kita cepat tanggap, dokter-dokter dari puskesmas disiapkan, lalu dapur umum kita buka. Kita juga sudah siapkan roti, untuk para korban dan masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa ada sebanyak 24 rumah yang menjadi korban keganasan si Jago Merah.

"Kita berdoa dan bersyukur karena masih banyak warga yang selamat, dan 24 rumah ini dalm keadaan sehat. Meskipun ada beberapa shok karena faktor usia yang sudah sepuh," tuturnya.

Walikota Eva pun menyampaikan, bahwa ada bantuan sekitar Rp. 20juta per 1 Kartu Keluarga (KK) yang akan dialokasikan Pemerintah Kota Bandar untuk para korban.

"Nanti kita bantu Rp. 20juta untuk 1 KK, dan katanya yang punya rumah mau bangun juga, mudah-mudahan ada pengertian dari yang punya bedeng. Bunda juga tadi sudah menawarkan untuk mereka tinggal dulu dirusunawa sementara ini," bebernya.

Meskipun ditawarkan untuk tinggal di Rusunawa. Namun, para korban masih belum mengiyakan permintaan Walikota Bandar Lampung.

"Mereka gak ada yang mau, nanti kita buatkan disini pakai tenda besar nnti ada dapur umum juga, karena kita juga tidak bisa memaksa ya tapi kita siapkan dirusunawa. Ya mungkin gak mau jauh dari keluarga," imbuhnya.

Kemudian, selain bantuan berupa uang, Eva Dwiana juga mengatakan akan memberikan seekor sapi untuk warga disini.

"Apalagi ini kan mau Idul Adha juga, kami juga sumbang 1 sapi untuk warga disini potong saat Idhul adha," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post