Pemkot Bandar Lampung Akan Gelar Begawi, Tampilkan Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara

BANDAR LAMPUNG  Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar 'Begawi Bandar Lampung' Minggu (31/7/2022). Kegiatan tersebut menampilkan festival mobil hias dan parade budaya nusantara.




Kegiatan ini diikuti oleh OPD, BUMD, kelurahan, organisasi sosial, masyarakat, dan siswa se-Bandar Lampung. Para peserta akan dipusatkan Tugu Adipura, Bandar Lampung. Peserta memperebutkan Piala Wali Kota Bandar Lampung, uang pembinaan, dan piagam.

Rute yang dilalui parade kebudayaan nusantara yaitu Jalan Majapahit-Jalan Sriwijaya-Jalan Jenderal Sudirman-melewati Tugu Adipura-Jalan Ahmad Yani-Jalan R.A Kartini-Jalan Kota Raja-Jalan Raden Intan-Jalan Tulang Bawang-finis Lapangan Korem.

Kadis Kominfo Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat dan memupuk persatuan dan kesatuan dengan aktif membangun Bandar Lampung. "Pelaksanaan kegiatan Begawi Bandar Lampung ini akan dipusatkan di Tugu Adipura. Besok Pukul 14.00 wib akan langsung dibuka Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana," kata Nurizki dalam rilisnya, Sabtu (30/7/2022).

Selain itu, kegiatan ini untuk memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Bandar Lampung. "Nanti akan ada pagelaran budaya yang akan mengangkat potensi daerahnya masing-masing. Sehingga masyarakat dapat mengetahui budaya dan wisata apa saja yang ada di Kota Bandar Lampung ini," ucapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post