Lagi, Enam Rumah Sekalgus Ludes Terbakar di Bandarlampung

Bandarlampung--Sejumlah enam rumah warga di Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumiwaras Kota Bandarlampung ludes terbakar, Jumat (8-7-2022) sore.


Salah seorang korban Rian (42) mengatakan, saat kebakaran tersebut terjadi, sedang bekerja menjaga parkir di Jalan Laksamana Malahayati.

"Saya dikabari tetangga, katanya rumah saya kebakaran. Saya langsung lari, waktu sampai, api sudah besar," ujar Rian ditemui di lokasi kebakaran.

Selain rumahnya, Rian mengatakan, masih ada lima rumah lain milik keluarganya yang juga ikut terbakar.

Menurut Rian, tidak ada yang bisa diselamatkan dari dalam rumah lantaran semua perabot hangus terbakar. Hanya satu unit televisi yang tersisa dari rumahnya.

Salah seorang warga sekitar Beni (45) menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 wib. Saat kejadian, kata Beni, rumah dalam keadaan kosong lantaran pemiliknya yang masih satu keluarga besar itu sedang pergi ke rumah sakit.

"Kemungkinan penyebabnya korsleting listrik," ungkapnya.

Sebelumnya, Puluhan rumah kontrakan di Kelurahan Kotakarang Bandarlampung ludes terbakar, Rabu (6-7-2022) malam. Tepatnya di belakang Puskesmas Kotakarang.

Salah satu warga sekitar, Saputra mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB yang diduga akibat ledakan satu kontrakan.

"Kemudian api mulai merembet dan menghanguskan kontrakan lainnya," kata Saputra kepada harianmomentum.com.

Dia menjelaskan, sekitar pukul 23.00 WIB api baru berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga sekitar. "Ini baru aja padam tapi masih kerasa panasnya," ujarmya.

Senada, Cahya mengaku saat kejadian sedang menonton televisi bersama keluarganya. Tiba-tiba melihat api yang sudah membesar.

"Jadi saya itu lagi nonton tv sama istri, tapi pas liat keluar ternyata api sudah menyambar diatas. Kami langsung ke luar," tuturnya.(**)



Post a Comment

Previous Post Next Post