Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana 2022

Medan -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2022 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).



Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dari Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, pada rangkaian Acara Harganas ke-29 yang bertemakan ‘Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting’.

Diraihnya penghargaan ini menjadi spesial, karena hanya Provinsi Lampung dimana Gubernur dan Ketua TP. PKK yang menerima Penghargaan MKK dalam waktu bersamaan, karena Program PKK juga sejalan dengan program Gubernur Lampung. Adapun Pemberian penghargaan, berlangsung di Hotel Santika, Kota Medan, Rabu (6/7/2022).

Penghargaan MKK tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala BKKBN Nomor: 81 / Kep / G2 / 2022 tentang Pemberian Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meraih penghargaan Manggala Karya Kencana karena dinilai mempunyai prestasi yang menonjol, komitmen, dukungan dan dharma baktinya yang besar serta kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Riana Sari Arinal dalam menggerakkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana untuk Terwujudnya Keluarga Berkualitas dan Penduduk Tumbuh Seimbang.

Termasuk komitmen nyata Gubernur Arinal dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam mencegah stunting agar keluarga dan masyarakat Lampung bebas stunting.

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, menyampaikan pesan khusus Presiden terkait Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 dalam rangka untuk percepatan penurunan stunting menuju angka 14 persen ditahun 2024.
"Pesan khusus Presiden Jokowi adalah keluarga-keluarga muda harus menjadi perhatian utama. Karena keluarga-keluarga mudalah yang masih akan hamil dan melahirkan anak-anak stunting. Stunting menjadi ancaman kualitas generasi muda kita dan kualitas bangsa kita. Sehingga stunting harus kita turunkan secara bersama-sama," ujar Hasto Wardoyo menyampaikan pesan Presiden.

Selain dua penghargaan tersebut, Lampung juga meraih penghargaan MKK yang diraih oleh Bupati Mesuji Saply, Ketua TP. PKK Kabupaten Mesuji Nelly Wati Saply, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dan Ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Kemudian, Penghargaan Dharma Karya Kencana yang diterima oleh Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Lampung Merry Destianty, dan Sekretaris Pokja IV TP. PKK Provinsi Lampung Syafrudin Bustami. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Post a Comment

Previous Post Next Post