Gubernur Bersama Wakil Gubernur Lampung Laksanakan Shalat Ied Di Mahan Agung

Bandar Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Chusnunia Chalim melakukan Shalat Ied, Idul Adha 1443 H, bersama-sama di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Minggu (10/07/2022)



Shalat Ied yang diimami oleh ustadz H. Mulyadi, LC, MH., tersebut dilaksanakan di Aula Mahan Agung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Usai melakukan Shalat, Gubernur dan Wakil Gubernur tampak menikmati santap bersama dalam suasana yang penuh dengan kekeluargaan.

Pada kesempatan tersebut Gubernur mengatakan bahwa Idul Adha adalah hari kemenangan bagi yang melaksanakan ibadah haji, karena telah melaksanakan rukun Islam yang ke-5.

“Ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke-5, yakni melaksanakan haji bila mampu, mampu disini bukan hanya dari sisi materi, tapi juga, setelah kembali, dia harus menjadi orang yang mampu menjalankan semua syariah agama, dan tindak tanduknya harus menjadi lebih baik, tidak hanya sekedar mendapatkan identitas,” ucap Gubernur.

“Saya berharap, Insya Allah masyarakat Lampung yang berangkat ketanah suci imannya akan meningkat, agamanya menjadi lebih bagus dan dapat mencerminkan seorang muslim yang baik, dapat berguna bagi masyarakat,” pungkasnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Post a Comment

Previous Post Next Post