Diterpa Isu Pengunduran Diri, KPK; Pimpinan KPK Ibu Lili Masih Konsentrasi Menjalankan Tugasnya

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar diterpa isu mundur dari jabatannya di komisi antirasuah.



Kabar tersebut beredar dan bahkan terbit disejumlah media masa.

Untuk diketahui Dewan Pengawas (Dewas) KPK saat ini sedang memproses adanya aduan terkait dugaan pelanggaran etik yang mengarah kepada unsur pimpinan KPK.

Melalui keterangan persnya yang diterima media jnnews secara tertulis pada Minggu (3/7/2022), Pelaksana Tugas Juru Bicara (Jubir) KPK Bidang Penindakan dan Kelembagaan, Ali Fikri menyampaikan bahwa kabar tersebut merupakan isu.

“Terkait Informasi yang beredar di masyarakat mengenai pengunduran diri Pimpinan KPK, Ibu LPS, kami sampaikan bahwa: informasi yang kami peroleh sampai dengan saat ini, Pimpinan KPK Ibu Lili Pintauli Siregar belum mengonfirmasi perihal tersebut, dan masih berkonsentrasi menjalankan tugasnya serta agenda-agenda penugasan lainnya untuk beberapa waktu ke depan”, ungkap Ali Fikri.

Kemudian, Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh terhadap penegakan etik yang saat ini sedang berlangsung oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Post a Comment

Previous Post Next Post