Dinkes Pesibar Terima 2 Penghargaan Program Terbaik di Lampung

Mampu meraih capaian maksimal dalam pelaksanaan Program Surveilans dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat menerima 2 penghargaan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sebagai Kabupaten/Kota terbaik dalam pelaksanaan Program Surveilans dan Imunisasi kategori Ketepatan dan Kelengkapan Laporan Surveilans Terpadu Penyakit (STP) dan kategori Laporan Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon (SKDR) periode Minggu 1 s.d Minggu 27 Tahun 2022.



Pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada Dinkes Pesibar pada saat Pertemuan Evaluasi Pelaksanaan Surveilans Covid-19 Tingkat Provinsi Lampung di Hotel Swissbell Bandar Lampung, Kamis (14/07/2022).

Menanggapi dua buah piagam penghargaan yang di terima oleh Dinkes Pesibar, Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko menyatakan, "Pemberian penghargaan ini memberikan motivasi untuk bekerja lebih baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab. Langkah selanjutnya kami harus meningkatkan kerja sama lintas program dan lintas sektor, memiliki komitmen dan integritas yang tinggi dalam melakukan pelayanan dan perlu dilakukan pembinaan, pengawasan dan evaluasi.”

"Ini berkat kerja keras, kerja sama dan kekompakan antara Dinkes Pesibar dengan puskesmas di seluruh kabupaten Pesisir Barat." Papar Tedi.

Diketahui dasar pelaksanaan Program Surveilans Terpadu Penyakit (STP) dan Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon (SKDR) ini adalah untuk mencegah kejadian luar biasa penyakit, dengan melakukan deteksi dini maka kita dapat mengatasi kenaikan angka kesakitan sejak awal.

"Intinya semua bekerja keras termasuk peran serta media yang terlibat didalamnya. Ini juga menjadi faktor penting dalam membantu keberhasilan tercapainya program ini, yang jelas ini adalah keberhasilan bersama." Tegas Kadinkes Pesisir Barat menyampaikan kepada media. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post