Cari Bakat Terpendam, Karang Taruna Pesibar Gelar Lomba Solo Song Tingkat Desa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat menggelar lomba solo song tingkat desa.



Pelaksanaan lomba solo song tingkat desa di Kecamatan Pesisir Utara ini merupakan rangkaian lomba yang diselenggarakan Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat yang akan dilaksanakan bergilir di 11 kecamatan dalam wilayah setempat.

Ketua Karang Taruna Pesibar Suryadi, S.I.P., MM. Mengatakan selain dalam rangka menyambut HUT RI kegiatan itu juga bertujuan untuk mencari bakat-bakat terpendam dari pemuda pemudi di desa yang mempunyai bakat bernyanyi.

"Jadi dari 3 juara yang kita ambil, juara 1 dan 2 akan kita kirim untuk mengikuti perlombaan di tingkat kabupaten, setelah kabupaten kita juga berencana akan mengirimkan mereka (Pemenang lomba solo song tingkat kabupaten.RED) untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi", beber Suryadi.

Dengan adanya lomba ini diharapkan mampu menjadi wadah pemuda pemudi di desa untuk berkreasi dan berkarya, ia berpesan agar pemuda pemudi di Pesisir Barat dapat lebih giat menggelar kegiatan positif ditengah masyarakat dan meninggalkan perilaku tidak baik, hal itu ia tekankan agar masa depan generasi muda di Indonesia khususnya di Pesisir Barat bisa dominan ke arah yang lebih bermanfaat serta menghasilkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Selvia juara satu lomba solo song mengaku senang bisa mendapatkan juara dan bisa melaju ke tingkat kabupaten, ia berharap dirinya bisa memberikan performa terbaiknya saat berlaga dan mampu menjadi utusan kabupaten ke tingkat yang lebih tinggi, ia juga ingin agar Karang Taruna dapat lebih banyak menggelar kegiatan bermanfaat di kecamatannya supaya bisa berdampak baik bagi kemajuan SDM di tempatnya. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post