Buruknya Kualitas Peserjaan Infrastruktur diJati Agung Akibat Buruknya Pengawasan

Pekerjaan infrastruktur yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Selatan menjadi faktor penting dalam membuka akses jalan melalui pembangunan yang bersumber dari APBD. Pasca pendemi pembangunan infrastruktur wilayah sangat menunjang dalam memperkuat faktor ekonomi,pendidikan,sosial dan kesehatan masyarakat desa.


Namun diduga Lemahnya pengawasan UPT PU Kecamatan Jati Agung terhadap standar pekerjaan rekanan yang menjadi mitra pelaksana Dinas PU Kabupaten Lampung Selatan berakibat kwalitas pekerjaan buruk.

Awak media melakukan penggalian informasi 14/07/2022 terhadap inisial M yang menjadi pekerja di salah satu kegiatan pekerjaan pembangunan, bahwa pekerja tidak dilengkapi dengan gambar bestek sebagai SOP panduan kerja. Bestek menjadi panduan kerja agar pekerjaan sesuai dengan rencana kerja secara teknis selain di pandu oleh tenaga teknis lapangan.

Awak media 16/07/2022 melakukan konfirmasi ke UPT PU Kecamatan Jati Agung Takur Bani melalui nomor whatsapp akan hal ini namun awak media mendapatkan balasan "maksudnya apa ya" ini menjadikan pertanyaan apakah pengawasan rekanan di Kecamatan Jati Agung sudah maksimal secara teknis.

Sampai berita ini diturunkan awak media mendapatkan klarifikasi 16/07/2022 dari UPT PU Jati Agung takur bani yang bertanya fungsi dan pengertian dari bestek, awak media memberi penjelasan akan hal yang seharusnya menjadi pengetahuan dasar untuk pengawasan kegiatan pekerjaan infrastruktur.

Post a Comment

Previous Post Next Post