Bupati Lamsel Resmi Kukuhkan Komunitas UMKM Kecamatan Natar

LAMPUNG SELATAN, – NATAR, Diskominfo Lamsel- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto secara resmi mengukuhkan Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Natar Masa Bhakti 2022-2027 yang di selenggarakan di Desa Wisata Way Ratu Negara Ratu Kec.Natar, pada Sabtu (2/7/2022).



Pelantikan Komunitas UMKM tersebut dirangkai dengan penyerahan alat bantu bagi UMKM, penyerahan sertifikat tanah, serta penyerahan sertifikat penyuluhan kemanan pangan (PKP) secara simbolis bagi masyarakat Kecamatan Natar.

Bupati Nanang sangat menyambut baik terbentuknya Komunitas UMKM Kecamatan Natar. Dia berharap, terbentuknya komunitas UMKM ini bisa membantu Pemkab dalam meningkatkan perekonomian warga dalam rangka pemulihan ekonomi dampak pandemi.

“Selama dua tahun lebih kita terhenti karna situasi hancurnya pertumbuhan ekonomi dampak covid-19 sehingga mengalami dilema yang luar biasa banyak yang di PHK, apalagi UMKM mengalami dampak yang cukup parah juga,” terang Nanang.

Nanang juga berpesan, agar para pengurus dan anggota komunitas dapat saling berkolaborasi mengembangkan kreatifitas, inovasi dan pengembangan produk yang berkualitas dan dapat bersaing.

“Dilihat apa potensi dari terkecil tingkat RT, tingkat Desa ada tidak UMKM, usaha kecilnya, bentuk pendopo-pendopo hasil UMKM di tiap desa, ajak pelaku usaha,” ujar orang nomor satu di Lampung Selatan itu.

Senada dengan yang disampaikan Bupati, Ketua Dekranasda Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap para pelaku usaha yang tergabung dalam komunitas UMKM.

“UMKM yang masih sangat kecil agar dapat terus bertumbuh, mudah-mudahan para pelaku UMKM bisa terwujud sesuai dengan harapan, produk bisa dipromosikan dan berkembang untuk kesejahteraan pelaku UMKM demi memajukan daerah Lampung Selatan tercinta,” jelas Winarni.

Ia mengatakan, perlunya kemandirian dan kolaborasi antar semua pihak baik para pelaku usaha, para stakholder, masyarakat dan kepengurusan dengan program kerja, bagaimana caranya peningkatan kapasitas, peningkatan kompetensi.

“Hari ini gagah saat pengukuhan pengurus tapi tidak hanya hari ini saja orang datang untuk melihat kita, melihat usaha kita harus seterusnya jadi tidak hanya seremoni,” tutupnya. (Hy/Hsn).

Post a Comment

Previous Post Next Post