Bayi Ditemukan Dalam Kardus Gegerkan Warga

Bandar Lampung - Seorang bayi laki-laki ditemukan oleh Fahrizal Rifai di teras rumahnya Jalan Gatot Subroto, Bumi Raya, Bumi Waras, Bandar Lampung pada Selasa (12/7).



Menurut Fahrizal bahwa, saat dia akan menutup pintu pagar, namun sebuah kardus yang ada di depan rumahnya mencurigakan membuatnya penasaran.

Ia memanggil istrinya untuk secara bersama melihat isi kardus itu. Terlihatlah posisi bayi tampak memejamkan mata dibungkus kain bedong. Tidak menangis, tidak bergerak seperti tengah tidur.

Di atas kardusnya, tertera pesan dari orangtua sang bayi yang berbunyi:

“Kepada bapak/ibu, saya ingin menitipkan anak saya yang bernama Renaldo”.

Selain itu, juga terdapat beberapa peralatan bayi, yakni pakaian, selimut, hingga minyak telon.

Setelah itu, Fahrizal langsung lapor ke Ketua RT dan Babinkamtibmas. Selanjut aparat datang, bayi dalam kardus langsung dibawa ke Puskesmas, dan ke RSUD A Dadi Tjocrkodipo untuk pemeriksaan kesehatan.

Kasubbag Humas RSUD A Dadi Tjocrkodipo Irwan Sujoko mengatakan, bayinya dalam kondisi sehat.Organ tubuhnya juga lengkap.

“Jadi baru saja dilahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki itu dengan kondisi tubuhnya lengkap semua,” tutur Irwan.

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Adit Priyanto membenarkan adanya penemuan bayi di wilayah hukumnya, kata Adit.

Semenrara penemuan bayi di Bandar Lampung, Fahrizal Rifai berkeinginan mengadopsi bayi malang yang ditemukan di depan rumahnya.

Namun sayang, harapan adopsi penemuan bayi tersebut tidak dapat terlaksana. Sebab, rencananya bakal diambil oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

“Tadi Bunda Eva menyampaikan ke saya bahwa berdasarkan peraturannya, anak yang dibuang itu akan menjadi anak negara,” jelas Fahrizal. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post