Bandar Lampung Raih Kota Layak Anak Tingkat Nindya dari Kementerian PPPA

BANDAR LAMPUNG - Kota Bandar Lampung meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama 66 kabupaten dan kota lain. "Alhamdulillah dari 518 kabupaten dan kota hanya ada 66 daerah yang dapat penghargaan ini termasuk Kota Bandar Lampung," kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu (23/7/2022).



Penghargaaan atas capaian KLA dengan predikat Nindya tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Ballroom Novotel, Bogor, Jawa Barat. Penghargaan KLA yang diraih tersebut merupakan apresiasi sebab kabupaten dan kota mampu merencanakan menetapkan dan menjalankan seluruh program pembangunan berorientasi pada hak dan kewajiban anak, agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Dasar penilaian KLA ada lima klaster dan 24 indikator. Dengan demikian saya berharap tahun depan Dinas PPPA dan seluruh OPD terkait dapat bekerjasama dan berinovasi dalam program dan kegiatan di masing masing OPD dalam pemenuhan hak hak anak. Agar dapat meraih yang lebih tinggi lagi," kata Bunda Eva, sapaan akrabnya. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post