Audiensi Bersama PWI Mesuji, Ini Kata Sulpakar

Mesuji - Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji berkesempatan melakukan audiensi sekaligus bersilaturahmi dengan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM. Bertempat di Rumah Santap Hambakung, Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis, 7 Juli 2022.



Dalam agenda tersebut, Pj Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M., didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Indra Kusuma Wijaya, Kepala Dinas Kominfo Mausiruddin, Kepala Bagian Prokopim Angga Pramudita, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Hendra Kurniawan serta jajaran pengurus PWI Mesuji di komandoi oleh Ketua PWI Apriadi, SE.

Pada kesempatan itu Apriadi menyampaikan terimakasih atas kesediaan Pj Bupati Mesuji menerima audiensi sekaligus silaturahmi dengan Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji.

Mewakili seluruh pengurus dan anggota PWI Mesuji, Apri mengapresiasi langkah awal Sulpakar dalam meningkatkan Kedisiplinan dan Kompetensi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Sukarela di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji.

"Mohon arahan dan dukungan bagaimana kedepan program kerja PWI Mesuji bisa berjalan sebagaimana mestinya, serta bisa sejalan dengan program bupati dalam membangun Mesuji," kata dia.

Senada, Sulpakar dalam sambutannya mengaku senang bisa berkumpul bersama jajaran pengurus PWI Mesuji. Dia mengajak untuk bersama membangun komitmen sesuai tupoksi dan peran masing-masing agar dalam membangun Kabupaten Mesuji bisa berjalan dengan maksimal dan sesuai harapan masyarakat.

"Saya sudah 45 hari bertugas di Mesuji, seperti di singgung ketua PWI tadi, memang betul langkah awal saya tidak henti membangun komunikasi dengan semua elemen. Bagaimana dalam membangun ini tidak hanya melibatkan lembaga pemerintahan tapi lembaga sosial masyarakat juga bisa ikut terlibat, salah satunya organisasi profesi media seperti PWI ini," ujarnya.

Menurut dia, Kabupaten Mesuji yang saat ini sudah berusia ke 13 tahun, harus bisa bangkit dan sejajar dengan daerah lain di Provinsi Lampung, sebagaimana mimpi para pemimpin terdahulu yang ingin memberikan terbaik demi kemajuan kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu.

"Saya berharap kita bisa menempatkan diri kita sebagai orang yang profesional," pintanya.

Selain kedisiplinan, lanjut dia, kompetensi aparatur yang memadai, ialah mereka yang mempunyai wawasan dan pengetahuan, serta memiliki relasi dan hubungan antar lembaga yang luas untuk bisa bertanggungjawab atas tugas nya masing-masing.

Karena, dalam mempertanggungjawab kan tugas sebagai ASN, dirinya telah menggelar paparan tentang pembangunan Kabupaten Mesuji di Bappenas.

"Ya, tanggal 27 Juni kemarin, saya melakukan paparan di Bappenas terkait kondisi Mesuji, di dampingi Ketua DPRD supaya ikut mendengarkan apa yang saya perjuangkan untuk Mesuji disana demi kepentingan masyarakat," pungkasnya. (*)



Post a Comment

Previous Post Next Post