100 Personel Kebersihan Bandar Lampung Siap Jaga Kebersihan Selama Pawai

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar pawai pembangunan yang terdiri dari pawai kendaraan hias dan pawai budaya nusantara pada 31 Juli 2022 mendatang.



Dalam kegiatan tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung akan menyiapkan 100 personel untuk menjaga kebersihan dilingkungan sekitar.

Kepala DLH Bandar Lampung, Budiman P Mega mengatakan pihaknya telah menginstruksikan ke 20 UPT Kebersihan setiap kecamatan untuk membawa 5 personel untuk menjaga kebersihan di rute pawai. Seperti sekitar Lapangan Saburai, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan RA Kartini, Jalan Kota Raja, dan Jalan Raden Intan, serta Jalan Pangeran Diponegoro.

"Sudah kami siapkan sesuai rute yang digunakan dalam pawai budaya," kata Budiman, Jumat (29/7).

Pihaknya juga menyiapkan kendaraan pengangkut sampah seperti truk dan motor pengangkut. Agar sampah bisa segera dibawa ke tempat pembuangan dan tidak mengotori jalan kota.

"Kami juga menyediakan tempat sampah di sepanjang rute pawai. Sehingga diharapkan masyarakat bisa menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan," ujarnya.

Diketahui, kegiatan pawai kendaraan hias dan pawai budaya nusantara akan digelar pada pukul 14.00 WIB, usai dibuka oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Post a Comment

Previous Post Next Post