Tingginya Harga Kebutuhan Pokok di Pasar, DPRD Lampung Agendakan Sidak

BANDAR LAMPUNG - Komisi II DPRD Lampung akan melakukan sidak ke pasar tradisional di Bandar Lampung setelah pansus rapat kerja daerah komisi. Hal itu dilakukan mengingat tingginya harga perlengkapan dapur. 




Sekretaris Komisi II DPRD Lampung Lesty Putri Utami mengatakan hal itu menjadi keluhan masyarakat. Baca Juga: Anggota DPRD Lampung Menyarankan Agar Pemprov Melakukan Hal Ini untuk Mengatasi Wabah PMK Sebab, harga bahan dapur yang tinggi bukan hanya daging sapi saja, tetapi juga berbagai macam sayuran seperti ikan, cabai, dan bahan dapur lainnya. 

Menurut Lesty, kenaikkan harga akan terus berlangsung hingga hari raya Iduladha 2022 ini. "Komisi II terus melakukan monitoring terhadap harga bahan dapur ini, kami tengah berkoordinasi dengan dinas perdagangan soal kenaikan harga ini," ujarnya, Rabu (22/6). 

Menurutnya, pemerintah seharusnya telah mengantisipasi lonjakan kenaikan harga kebutuhan pokok ini sehingga tidak menjadi problem di masyarakat. Apalagi Provinsi Lampung salah satu daerah penghasil sayuran yang baik, seperti kol, cabai, dan tanaman sayuran lainnya.

Sumber : https://lampung.jpnn.com/politik/1790/tingginya-harga-kebutuhan-pokok-di-pasar-dprd-lampung-agendakan-sidak?page=2

Post a Comment

Previous Post Next Post