Setelah Darussalam Dapil I, Ahmad Handoko Bakal Wakili PAN Dapil II

LAMPUNG. -- Setelah Darussalam, Ahmad Handoko akhirnya memenuhi pula ajakan Zulkifli Hasan bergabung ke partainya. Dia bahkan disiapkan untuk mewaliki PAN dari Dapil II pada Pileg Serentak 2024.



Praktisi hukum terkenal itu memantabkan diri bergabung setelah memenuhi undangan Zulhas silaturahmi dengan para kader partai dari berbagai provinsi di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (5/6/2022).
Zulhas beberapa kali menyebutkan nama Darussalam dan Ahmad Handoko saat sambutan silaturahmi dengan sekitar 500 kader mewakili berbagai provinsi. "Saya pindah dapil karena ada Bang Salam di Lampung," guyonnya.
Ahmad Handoko yang sudah sekitar 10 tahun membela kepentingan hukum Partai Demokrat berharap kehadirannya bisa ikut membela kepentingan daerah di pentas nasional. "Semoga Lampung semakin baik kelak," ujarnya.

Bang Salam, panggilan Darussalam, menyambut gembira bergabungnya Ahmad Handoko bersamanya di PAN. Selama ini, kedua advokat tersebut sering duet dalam belantara peradilan di daerah dan nasional.

Bang Salam, tokoh Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) Darussalam ini rencana juga akan mewakili Dapil I pada Pileg Serentak 2024 bersama putri sulung Zulhas: Futri Zulya Savitri.
Bang Salam dan Ahmad Handoko mengatakan dengan ikhtiar pencalonan sebagai anggota DPR RI, mereka akan memperjuangkan agar Lampung semakin baik kelak.

Sebelum bergabung dengan PAN, Ahmad Handoko sudah belasan tahun menekuni dunia politik lewat Partai Demokrat Lampung. Dia sempat bertarung dalam perselisihan atau sengketa pemilihan umum di daerahnya.

Darussalam adalah tokoh masyarakat Batanghari Sembilan di Provinsi Lampung. Dia juga pengusaha sukses. Baginya, politik sempat ditekuni beberapa belas tahun terakhir. Ke PAN, dia merasa nyaman dan satu visi di bawah kepemimpinan Zulhas.

Post a Comment

Previous Post Next Post