Ratusan Peserta Meriahkan Krakatau Beach Fun Run di Pantai Mandiri

Pesisir Barat, UNDERCOVER - Event Sport Tourism “Krakatau Beach Fun Run 2022” kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung serta Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat disambut antusias masyarakat, Sebanyak Kurang Lebih 500 peserta mengikuti acara lari menyenangkan tersebut.



Hamparan laut lepas dan luas serta pesona sunset nan indah di Pantai Mandiri menemani peserta Fun Run dalam setiap perjalanan menyelesaikan finishnya, tak hanya masyarakat sejumlah unsur Forkopimda juga ikut memeriahkan acara itu dengan ikut berlari menyusuri lintasan. Seperti Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung, Bupati Pesisir Barat, Wakil Bupati Lampung Barat, Kapolres Lampung Barat, Dandim Lampung Barat, Anggota DPRD Pesisir Barat, serta unsur pimpinan daerah lainnya juga turut serta mengikuti jalannya acara Fun Run.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Qodratul Ikhwan mengatakan kegiatan ini merupakan “Road to Festival Krakatau” yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan juga menyambut acara “World Surf League” yang akan dilaksanakan pada 11-17 juni 2022.

"Ini juga merupakan strategi kita untuk memancing masyarakat agar lebih mengenal Pesisir Barat sehingga kunjungan wisatawan dapat meningkat seiring dengan pemulihan ekonomi pasca Covid-19", Ucap Qodratul

Sedangkan Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah bersedia menggelar event-event besar di Negeri Para Sai Batin dan Ulama ini, Bupati berharap agar kegiatan ini menjadi event tahunan yang dilaksanakan di Pesibar sehingga akan banyak dampaknya fositif bagi masyarakat di bidang ekonomi, pariwisata, investasi, serta berbagai macam hal baik lainnya untuk kemajuan kabupaten termuda di Lampung ini. Bupati menambahkan bahwa kedepannya pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangat siap untuk menyambut event-event selanjutnya yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post