Ramai Banner Hantoni Hasan Calon Gubernur, PKS Lampung: Inisiatif Sendiri, Bukan Dari Partai

Banner Hantoni Hasan Calon Gubernur Lampung 2025-2029 ramai di sepanjang jalan di Provinsi Lampung. Tertulis di dalam banner, slogan "Lampung Bangkit" terletak di atas foto Ketua Dewan Pakar PKS Lampung itu.



Pantauan Kantor Berita RMOLLampung, bannernya meramaikan jalan protokol di Kota Bandar Lampung hingga ke desa-desa di Pesawaran, Lampung Selatan dan Lampung Timur.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, pemasangan banner itu merupakan inisiatif pribadi Hantoni Hasan, bukan usulan partai.


"Masih inisiatif pribadi, belum dibahas struktur," kata dia, Rabu (8/6).

Mufti melanjutkan, soal calon yang akan diusung PKS dalam Pilkada 2024 masih belum diputuskan. Jika Hantoni Hasan berniat mencalonkan diri, kata Mufti, nantinya akan diproses lewat mekanisme partai.

"Pastinya akan dijalankan prosesnya sesuai mekanisme partai terkait Pilkada. Jika memungkinkan, bisa lanjut, kalau tidak, partai akan putuskan yang lebih maslahat," kata dia.


Hantoni Hasan merupakan adik kandung Prof. Hasbi Hasan Sekretaris Mahkamah Agung RI. Sebelum menjadi Ketua Dewan Pakar PKS, Hantoni adalah Ketua MPW PKS Lampung.

Pria kelahiran Menggala, 23 Mei 1969 itu pernah satu periode sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung. Dua periode di DPRD Lampung, 2010-2014 sebagai Wakil Ketua dan 2014-2019 sebagai Ketua Komisi II.


Pada Pemilu 2019, ia mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPR RI lewat Dapil I yang meliputi Bandar Lampung, Lampung Selatan, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat. Namun, ia gagal menuju senayan.

Post a Comment

Previous Post Next Post