PMKM Prima Indonesia Lampung Gandeng Paxel Tingkatkan Pemasaran Produk UMKM

LAMPUNG - PMKM Prima Indonesia Lampung didukung Paxel berupaya mensukseskan salah satu pilar yakni meningkatkan pemasaran produk UMKM. Dimana Paxel merupakan jasa expedisi yang berbasis digital dengan misi mendukung konsumen untuk memiliki kontrol lebih didalam pengaturan pengiriman paket. Hal ini diungkapkan Ketua PMKM Prima Indonesia Lampung Ririn didampingi Sekretaris Meidiana dalam Acara Sosialisasi Paxel di Moody Cafe Sabtu (18/06).


Bertempat di Meeting Room Lantai 2 Cafe milik Pengusaha Yogi Riawan tersebut, Ririn juga menjelaskan PMKM Lampung sebagai wadah UMKM mempunyai program prioritas membantu UMKM dalam bidang perijinan, pemasaran dan permodalan. Selain itu mengajak anggota sebagai pelaku usaha yang mandiri dan turut menggerakan perekonomian Lampung Berjaya.

Retail Business Development Paxel Yogi Tirama didampingi Bima mengatakan saat ini Paxel memiliki keunggulan pengiriman someday, flexible, terjamin, asuransi, harga flat, dan jangkauan. Paxel menjawab keresahan para pelaku UMKM yang masih mendapatkan harga tinggi dan jangkauan pickup yang belum merata dalam pengiriman produknya.

Keunggulan Paxel memiliki standar penanganan pengiriman makanan dengan baik, aman tepat sampai konsumen. Hal ini yang belum sepenuhnya dimiliki jasa expedisi lain.

Lanjutnya, melihat perkembangan migrasi dari toko offline ke online maka kekhawatiran pengusaha salah satunya dalam bidang pengiriman, untuk itu fitur yang dimiliki Paxel di antaranya Someday Delivery, Paxel Box, Paxel Big, Instan Delivery dan Paxel Market.

"Paxel Market ini memungkinkan pengguna membeli kuliner dari luar kota bahkan beda Pulau," Ungkapnya.

Foodblogger Lampung Abas Kuliner (@17240abas) mengatakan bahwa Kolaborasi PMKM Prima Indonesia dan Paxel ini sangat cocok untuk kemajuan UMKM di Lampung. Dimana fitur Paxel yang tidak hanya membantu pengiriman barang tetapi ada semacam e-commerce untuk produk-produk lokal.

Abas juga berpesan ditengah menurunya Pandemi Covid ini menjadi kesempatan UMKM untuk bangkit.

"Kita diberi otak untuk berfikir, jangan hiraukan omongan orang lain. Ibarat selembar uang mau diapain aja tetaplah uang yang berharga. Sama seperti bisnis kita, dalam kondisi apapun tetaplah bisnis kita, jadi terus semangat, " Pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post