Perebutkan Piala Wali Kota Bandar Lampung, Pobsi Gelar Turnamen Biliar Nasional di Plaza Lotus

BANDAR LAMPUNG - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bandar Lampung menggelar turnamen biliar sekelas nasional di City Biliar, Lantai 3 Plaza Lotus, Bandar Lampung, Rabu (22/6/2022). Turnamen ini dibuka Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.



Menurut Ketua POBSI Bandar Lampung, Muhammad Umar, kejuaraan ini merupakan yang pertama digelar sebagai Pengurus Kota POBSI masa bakti 2021-2025 dilantik pada 24 September 2021. "Kejuaraan ini tak hanya diikuti para pebiliar yang penah tampil di PON, tapi juga di SEA Games. Bahkan ada atlet dari Filipina yang sering tampil di kejuaraan dunia," kata Muhammad Umar, pada pembukaan kejuaraan ini.

Turnamen digelar dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-340 dengan sistem open billiard ten ball handicap 3,4,5,6,7, dan 8. Menurut Umar, selain membangkitkan biliar di Lampung, turnamen ini sekaligus membangkitkan sektor pariwisata Bandar Lampung yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Usai membuka turnamen nasional itu, Eva Dwiana mengatakan, kiranya langkah POBSI ini dapat diikuti cabang olah raga lainnya. "Kami dari pemerintah akan memberikan support apa yang dibutuhkan oleh cabor lainnya, sehingga olahraga di Bandar Lampung ini makin semarak," kata Eva Dwiana.

Eva menambahkan billiar adalah olahraga yang seharusnya memasyarakat. Untuk itu, dia akan meminta Dinas Pendidikan untuk mensosialisasikan biliar ini ke sekolah untuk menjaring atlet muda. "Sehingga nanti dari Bandar Lampung akan muncul pebiliar muda yang dapat berprestasi nasional hingga internasional," kata Eva Dwiana yang juga Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Bandar Lampung itu.

Post a Comment

Previous Post Next Post