Pemilu 2024, PAN Lampung Targetkan Tambah Kursi DPRD Provinsi dari Tujuh Jadi 10

BANDAR LAMPUNG - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung bersiap menghadapi verifikasi partai politik Pemilu 2024. Tahapan Pemilu 2024 mulai bergulir dan akan dimulai pada 14 Juni 2022.


Menurut Wakil Sekretaris DPW PAN Lampung, Firman Seponada, pihaknya menargetkan dapat menambah kursi di DPRD Provinsi Lampung. Pada Pemilu 2019 lalu DPW PAN memperoleh tujuh kursi. Pada Pemilu 2024 mendatang DPW PAN Lampung menargetkan 10 kursi.

Untuk itu, DPW PAN Lampung membuka penjaringan calon legislatif (caleg) seja dini dan lebih selektif dalam menjaring caleg perempuan. Dia mengakui paling sulit yaitu menjaring caleg perempuan.

"Kita mulai menjaring caleg perempuan berkualitas meskipun tidak punya cukup finansial. Kita akan support selama ada kapasitas untuk menjadi anggota legislatif," kata Firman Seponada, di kantor DPW PAN Lampung, Sabtu (4/6/2022).

Dia menambahkan sejak Oktober 2021 pihaknya membentuk Tim Pemenangan Pemilu 2024 untuk melengkapi kelengkapan berkas dalam verifikasi partai politik. "Persiapan setahun sebenarnya, kita mulai melengkapi berkas dari Oktober 2021 dan verifikasi parpol infonya akan dilaksanakan pada Oktober 2022," kata Firman yang juga mantan jurnalis itu.

Terkait hal itu, Firman menjelas persiapan syarat verifikasi parpol seperti kesesuaian nama ketua, sekretaris, dan bendahara, keterwakilan 30% perempuan dalam kepengurusan, dan domisili kkantor tetap. "Kita cek seluruh syarat yang akan diverifikasi nanti dan semua oke. Bahkan DPW dan DPD PAN se-Lampung untuk keterwakilan perempuan tidak ada yang di bawah 30%. Semua di atas 30%, malah DPD PAN Way Kanan tembus 50%," ujar Firman. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post