Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda, Dipercaya Bisa Relaksasi Tubuh Hingga Sembuhkan Penyakit Kulit

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Menikmati waktu liburan akhir pekan tentu banyak rencana yang dapat dilakukan bersama orang-orang terdekat, salah satunya yaitu dengan berwisata mengunjungi objek wisata yang menyenangkan.


Bagi kamu yang memiliki rencana berlibur, pemandian air panas Way Belerang Kalianda dapat dijadikan sebagai pilihan lokasi terbaik untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.


Suasananya yang asri dan nyaman, membuat pemandian air panas Way Belerang yang berlokasi di Desa Buah Berak, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung ini, menjadi tempat favorite untuk berlibur menghabiskan waktu akhir pekan.

Disisi depan destinasi wisata ini, terdapat beberapa pohon besar yang tumbuh di area halaman, sehingga membuat suasana menjadi sangat rindang dan terasa sejuk. Selain itu, di sekitar lokasi pemandian air panas Way Belerang juga banyak pedagang yang menjajakan makanan serta minuman yang siap menggugah selera para pengunjung.



Untuk menuju lokasi ini terbilang sangat mudah, hanya dengan menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Kalianda, yang merupakan ibukota Kabupaten Lampung Selatan. Pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat untuk menuju lokasi.

Nama Way Belerang sendiri dalam bahasa Lampung memiliki arti air belerang, yang sumber air belerangnya keluar langsung dari bawah kolam, ada juga sumber air yang mengucur langsung dari gunung Rajabasa Kalianda Lampung selatan.



Di lokasi tersebut, tersedia dua kolam air panas berukuran besar seperti kolam renang pada umumnya. Kolam air panas ini dapat dinikmati para pengunjung untuk berendam atau sekedar duduk di pinggir kolam sambil mencelupkan kakinya ke dalam kolam.

Bau belerang yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, bahkan berendam di air panas Way Belerang dipercaya masyarakat setempat dapat menyembuhkan penyakit kulit, seperti gatal-gatal. Disisi lain, juga bisa memberikan rasa relaksasi pada tubuh.

Agar lebih manjur, pengunjung juga bisa membeli endapan/sari belerang disekitar kolam dengan harga berkisar Rp.5.000 hingga Rp.20.000 perkemasan. Endapan/sari belerang tersebut kemudian dijadikan sabun dengan dioleskan ke bagian kulit yang sakit atau gatal.

Untuk menikmati destinasi wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk dengan harga yang terbilang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp.10.000/orangnya.

Itulah keistimewaan dari pemandian air panas Way Belerang Kalianda Lampung Selatan yang tentunya murah dan terjangkau. Jika berkunjung ke Lampung Selatan maka tak ada salahnya jika kamu menikmati salah satu lokasi wisata terbaik yang satu ini.

Penasaran akan ada tempat wisata apalagi yang direkomendasikan di Lampung Selatan? Pastikan kamu selalu update info pariwisata bersama kami tiap pekannya !!

(Kominfo).

Bersambung………

Post a Comment

Previous Post Next Post